oleh

Penularan Omicron di Tangsel Meningkat Hingga 16 Kasus, Seluruhnya Transmisi Lokal

SERPONG – Kasus penularan Covid-19 varian Omicron di Tangeran Selatan masih mengalami lonjakan kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar menyampaikan, menurut catatannya terdapat total 16 kasus Omicron per Senin, (24/1/2022).

Belasan kasus tersebut, kata Allin, merupakan pasien yang tergolong dalam kasus paparan transmisi lokal.

“Di Tangsel ini tercatat ada 16 kasus. Seluruhnya ini transmisi lokal. Di luar ini, sebenarnya ada satu lagi kasus lain dia pelaku perjalanan luar negeri. Tapi datanya ini ditarik menjadi data pusat,” papar Allin saat dikonfirmasi, Senin, (24/1/2022).

Allin menjelaskan, 16 belas pasien ini dinyatakan terpapar Omicron setelah hasil pemeriksaan Whole-genome Sequencing (WGS) mengeluarkan hasil.

Namun, kata Allin, hampir seluruh pasien Omicron ini tidak memiliki gejala apapun.

“Enggak bergejala semua, jadi kalau melihat saat ini varian yang beredar ini terindikasi omicron. Karena kan penularannya cepat. Atau kalaupun ada itu gejala ringan, hanya sakit tenggorokan, batuk, pilek. Jadi tidak parah,” terangnya.

Saat ini, lima dari belasan pasien tersebut telah dinyatakan sembuh. Sedangkan 11 lainnya, masih menjalani masa perawatan.

“Sisanya isolasi di rumah, dirawat di Hermina Ciputat, dan ada yang dikarantina di Rumah Lawan Covid-19 Tangsel tiga orang,” tandasnya. (RMN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya