oleh

Dana Swadaya, Inkop Mandiri Mau Bikin Taman Edukatif

PAMULANG-Koperasi Inkop Mandiri Manajemen menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2020 pada Rabu (24/2) di Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang. Usaha yang dikembangkan koperasi ini sejak tahun pertama hingga kedua yakni, memasok sembako.

“Kami berharap Koperasi Inkop Mandiri Manajemen ini mampu menjadi contoh dalam menerapkan prinsip-prinsip koperasi terutama yang bagian kerjasama antar koperasi,” ungkap Nurhayati, Kabid Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel.

Ketua Inkop Mandiri Manajemen, R Winardi menjelaskan, pelaksanaan RAT merupakan kegiatan tahunan dari koperasi. Hal ini untuk  melihat apakah koperasi itu sehat atau tidak. Koperasi berkonsep kebersamaan, sehingga perlu ada keterbukaan, berapapun keuntungan yang didapat dalam satu tahun.

“Ini salah satu kegiatan yang menegaskan koperasi maju dan tidaknya ditandai dengan RAT. Dengan demikian, maka koperasi tersebut berjalan. Yang mana di dalam ada SHU keuntungan yang akan diterima oleh anggota,” ujarnya.

Lanjut ia, ini kegiatan RAT yang kedua, seluruh pengurus dan anggota sangat antusias memajukan Inkop. Kendati baru dua tahun, namun telah banyak yang dilaksanakan, yang mana di tahun kedua akan membuat taman edukatif dengan pembiayaan swadaya.

“Nantinya dalam dua bulan ini dapat terealisasi, serta izin dari pemerintah setempat sudah ada di Bukit Cirendeu, Ciputat Timur yang lokasinya sangat strategis,” tambah ia.(din)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya