oleh

200 Petugas Tim Pemburu Covid-19 Keliling Tangsel

SERPONG- Larangan kegiatan yang berpotensi kerumunan selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) terus ditindak lanjuti. Selain mengerahkan 600 personel gabungan di Kota Tangerang Selatan, Tim Pemburu Covid-19 turut ambil bagian.

Mereka akan menyisir seluruh acara yang berpotensi terjadi kerumunan. Demikian upaya menekan angka penularan wabah Covid-19.

Keterlibatan Tim Pemburu Covid-19 terlihat saat gelar pasukan apel persiapan pengamanan Nataru dan dimulainya operasi lilin 2020 di Mako Polres Tangsel, Jl Promoter No. 1, Serpong, awal pekan kemarin.

Wakapolres Tangsel, Kompol Stephanus Luckyto di Mapolres menungkapkan, sebanyak 600 personel diterjunkan di tiap pos-pos pengamanan dan pos pelayanan di wilayah hukum Polres Tangsel.

“Dibagi di 8 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan, Tentu kami akan tindak tegas sesuai aturan yang ada. Jika adanya pelanggaran di lapangan nanti,” imbuhnya.

Sedangkan jumlah Tim Pemburu Covid-19 yaitu sebanyak 200 personel petugas. Mereka berkeliling di wilayah hukum Tangsel.

“Mobilitas khusus pemburu tim Covid-19 sekira 200 personel. Karena, dalam natal dan tahun baru ini bakal terjadi peningkatan massa. Aktivitas masyarakat dimana akan rentan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan. Oleh karena itu, kami menerjunkan tim pemburu Covid-19 untuk mengawasi dan memonitoring area publik yang bakal dikunjungi masyarakat pada natal dan tahun baru,” ujarnya.

“Pelanggaran protokol kesehatan yang rentan timbul klaster baru,” imbuhnya menegaskan.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menjelaskan saat Nataru akan berkeliling memantau situasi di wilayah Tangsel bersama Dandim 0506/Tgr dan Kapolres Tangsel.

“Keliling sama Pak Dandim sama Pak Kapolres. Kalau ditemukan ada yang berkerumun akan dilakukan pembubaran sama polisi, kerumunan-kerumunan gitu nanti dibubarkan,” pungkasnya. (dra/kho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya