oleh

KUA Bisa Backlist Vicky Prasetyo

JAKARTA – Rumah tangga Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani dikabarkan retak. Kalina Oktarani pun mengaku telah bercerai dengan Vicky Prasetyo.

Lagi-lagi usia pernikahan Vicky Prasetyo hanya seumur jagung. Hal ini menjadi polemik, karena akan menjadi perceraian Vicky Prasetyo yang kesekian kalinya.

Vicky Prasetyo bisa saja di-blacklist dari Kantor Urusan Agama (KUA). Vicky Prasetyo seakan mempermainkan pernikahan karena ngaku sudah 24 kali menikah dan akan kembali bercerai lagi.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala KUA Mampang Prapatan, Basirun.

“Emang kalau kasusnya kayak kawin cerai kawin cerai gitu kan jadi kayak buat main-main, buat apaan (nikah) mendingan jangan. Ibarat buat tenar atau gimana, itu kan jadi kayak buat main-main kawin cerai-kawin cerai. Istilahnya untuk mempermainkan seorang istri, seorang perempuan,” ujar Basirun kepada wartawan, Senin (24/1/2022).

Namun sejauh ini belum ada kasus seperti itu terjadi di Indonesia. Tapi tidak menutup kemungkinan ada orang yang akan di blacklist oleh KUA seperti kasus Vicky Prasetyo itu.

“Nggak ada, belum pernah ada,” ungkap Basirun.

Jika dalam kasus cerai mati, KUA masih bisa mempertimbangkannya. Namun jika cerai hidup, akan memblacklist sesuai hasil musyawarah dengan atasan.

“Ya kemungkinan kalau buat main-main orang KUA pun mempertanyakan. Tapi selama ini kan kita juga punya atasan, jadi mungkin kita bertanya dulu. Apakah benar-benar mau di blacklist atau gimana. Dikarenakan kawin cerai-kawin cerai,” tutur Basirun

“Terkecuali cerainya itu karena meninggal, terus menikah lagi meninggal lagi. Itu kan beda dengan kawin cerai hidup. Berarti kan untuk mempermainkan seorang perempuan, buat apaan kan gitu,” tutupnya. (NET/AY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya