oleh

Perjuangan 2 Gadis Cantik Asal Tangsel Meraih Tiket Perwakilan Provinsi Menuju Kontes Putri Indonesia

CIPUTAT- Dua gadis cantik asal Kota Tangerang Selatan, kini tengah berjuang untuk mendapatkan tiket menuju ajang kecantikan paling bergengsi, yakni Putri Indonesia 2022.

Mereka, adalah Chrissy Fransisca dan Bella Hena. Keduanya kini tengah bersaing dalam audisi tingkat provinsi, untuk mendapatkan tiket sebagai perwakilan Banten.

Kepala Bidang Promosi, Data dan Informasi Kepariwisataan, pada Dinas Pariwisata, Maya Elsera menjelaskan, kedua finalis ini merupakan aset terbaik yang dimiliki Tangsel.

Sebelum ikut dalam ajang tingkat provinsi ini, keduanya merupakan pemenang dari ajang pemilihan Nong atau Nona di Tangsel.

Chrissy Fransisca sebagai Wakil 1 Nona Tangsel 2015 yakni dan Bella Hena merupakan Nona Tangsel 2017.

”Jadi mereka ini merupakan salah satu perwakilan Tangsel yang sedang bersaing dengan daerah lain untuk menjadi wakil Banten dalam pentas Putri Indonesia,” ujar Maya, Selasa (25/1/2022).

Melihat potensi yang dimiliki oleh keduanya, Maya merasa optimis mereka dapat mengharumkan nama kota Tangsel ini.

“Saya optimis salah satu dari Nona Tangsel ini dapat mewakili Banten, dan saya terus memberikan motivasi dan menginformasikan bahwa ada Nona Tangsel yang sedang berjuang sampai dengan hasil voting dibuka. “ungkapnya.

Ia pun berharap, agar Chrissy ataupun Bella dapat mempersembahkan yang terbaik.

“Tangsel selalu bisa kasih yang terbaik, Insya Allah di ajang Nasional bisa juga mewarnai dan memberikan hasil yang terbaik,” harapnya.

Sementara itu, salah satu finalis, Bella Hena menjelaskan dirinya akan sangat bersungguh-sungguh dan berjuang untuk tampil menjadi yang terbaik.

Dalam tahap ini, kata Bella, penilaian akan dilakukan dengan metode voting, dan ditambah dengan penilaian dari dewan juri.

Saat ini Bella mengakui sedang mempersiapkan pengetahuan dan kemampuannya untuk tahap selanjutnya. Sehingga nantinya, dia juga bisa mengharumkan nama Banten dalam kancah nasional.

Wanita dengan tinggi badan 170 cm dan berat 60 kg ini optimis dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Kota Tangsel.

“Kita berusaha yang terbaik,” ungkap mahasiswi Geografi Universitas Indonesia ini.

Bella merupakan siswa berprestasi non akademik SMA Al Azhar BSD tahun 2019, mahasiswa berprestasi utama Departemen Geografi FMIPA UI tahun 2021,Perwakilan Indonesia di ASEAN future leaders SDG Workshop 2021. (RMN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya