oleh

Apresiasi Siswa MTsN 1 Tangsel, Wakil Ketua DPRD: Madrasah Juara Robotik, Ini Luar Biasa

PAMULANG-Masih ingat dengan para siswa MTsN 1 Kota Tangsel juara di Madrasah Robotic Competition (MRC)? Pada Kamis (25/2), para siswa tersebut dipanggil ke Gedung DPRD Kota Tangsel.

Diketahui, MTsN yang berlokasi di Pamulang itu menerjunkan siswanya di MRC yang digelar di Universitas Islam As-Syafi’iyah, Kota Bekasi pada 1 0ktober-25 November 2020. Tim Robotik MTsN 1 Kota Tangsel melalui Imran mampu meraih juara ke-1 Maze Solving serta Refa Nailatuddhuha dan Rildha Nurain Fitdya juara ke-3 kategori project Internet Of Thing (IoT) di ajang tersebut.

Saat dipanggil ke Gedung DPRD, kemarin, ketiga siswa itu didampingi Wakil Kepala MTsN 1 Kota Tangsel Abdul Rozak, Pembina Ekskul Robotik Imam Sucipto, dan Faisal (Wali Murid). Rombongan diterima langsung Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Mustopa.

Mustopa menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas prestasi MTsN 1 Kota Tangsel itu. Dia memberikan uang pembinaan dan sertifikat. “Kalau madrasah juara lomba MTQ itu biasa. Juara cerdas cermat agama itu biasa. Nah madrasah juara lomba robotik, ini luar biasa. Prestasi ini jadi perwujudan dari motto Tangsel yang Cerdas, Modern dan Religius,” ujar politisi PKS ini.

Selain itu, legislator muda asal Pondok Aren ini menekankan capaian prestasi dari berbagai unsur masyarakat Kota Tangsel wajib mendapat perhatian dan penghormatan yang layak.

“Melalui raihan prestasi nasional MTsN 1 Tangsel ini menandakan bahwa madrasah tidak kalah berkualitas dari sekolah umum. Maka sudah sewajarnya madrasah mendapat perhatian dan dukungan besar dari pemerintah dan masyarakat,“ tegas tokoh pendidikan ini.

Sementara, Abdul Rozak dan Imam Sucipto sebagai perwakilan dari MTsN 1 Tangsel menyampaikan rasa bahagia dan senang atas apresiasi, perhatian dan penghargaan yang diberikan oleh Mustopa.

“Penghargaan ini sangat kami syukuri. Tandanya bahwa unsur wakil rakyat  mengapresiasi pencapaian dari putra-putri Kota Tangsel. Kami juga menitipkan aspirasi agar madrasah lebih mendapat perhatian dan dukungan dari berbagai pihak agar lebih maju dan berprestasi,” ujar Rojak diamini Imam Sucipto.(irm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya