oleh

Babinsa Lengkong Karya Komsos, Imbau Warga Taati Prokes

SERPONG-Aparat TNI tak pernah bosan untuk mengingatkan warga soal pentingnya protokol kesehatan (prokes). Seperti dilakukan Serda Asep Nandang. Anggota Koramil 03/Serpong yang menjadi Babinsa Kelurahan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong ini rutin melakukan komunikasi sosial (Komsos).

Komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Serpong dan Kodim 0506/Tgr.

Danramil 03/Serpong, Mayor Arh Sidik AY menerangkan,  Komsos yang diterapkan guna mencapai tugas pokok dalam pemberdayaan wilayah pertahanan bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan.

“Hal ini menunjukkan kedekatan Babinsa dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta cerminan dari kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayahan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Danramil menjelaskan, lewat Komsos, Serda Asep Nandang mengimbau warga untuk selalu perhatikan faktor keamanan dan taati prokes di saat melakukan aktivitas guna mencegah Covid-19.

“Saya mengajak warga di situasi sekarang ini, di masa adaptasi kebiasaan baru. Masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak dalam keramaian,” tutupnya.(irm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya