oleh

APBD Tangsel 2021 Rp 3.273 Triliun

SETU- Hasil pembahasan antara Badan Anggaran (Banang) DPRD Kota Tangerang Selatan bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkot Tangsel menyepakati Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 sebesar Rp 3.273 triliun. 

Jumlah APBD 2021 tersebut disahkan bersama antara DPRD Kota Tangsel dan Pemkot Tangsel dalam rapat paripurna Persrtujuan Raperda APBD 2021 di Gedung DPRD Kota Tangsel, Kademangan, Setu, Selasa (24/11). 

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany hadir dalam rapat paripurna tersebut. Sedangkan hasil pembahasan anggaran dibacakan Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Mustopa.

Jumlah APBD yang disepakati ada peningkatan dengan jumlah Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) yaitu sebesar Rp 2.983 triliun.

Mustopa mengatakan, DPRD mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas kerjasama walikota dan wakil walikota selama hampir lima tahun. Dimana saat ini merupakan akhir tahun masa jabatan Airin Rachmi Diany bersama Benyamin Davnie dalam menyusun bersama anggaran selama lima tahun atau satu periode. 

“Dinamika yang cukup tinggi kami rasakan dalam pembahasan APBD 2021 ini, dan kami ucapkan juga terimakasih kepada walikota dan wakil walikota selama satu periode ini, dalam bersama-sama menyusun anggaran, dan anggaran 2021 ini adalah akhir masa jabatan Airin bersama Benyamin. Tentunya kita harap akan alokasi anggaran ini dapat dia rasakan betul oleh masyarakat Kota Tangsel,” paparnya. 

Hasil pembahasan anggaran telah disetuju bersama APBD 2021 sebesar Rp 3.237 triliun. Dengan rinciannya, Pendapatan Daerah sebesar Rp 3.076 triliun, yang terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp 1.513 triliun, pendapatan transfer Rp 1.466 triliun, pendapatan lain-lain yang sah sebesar Rp 96 miliar, dan pembiayaan tahun anggaran 2021 sebesar Rp 160 miliar. 

“Berikut rincian anggaran yang telah kami bacakan, dan pembahasan anggaran ini telah disetujui bersama oleh seluruh Anggota DPRD Kota Tangsel,” ujarnya. 

Mustopa juga mengatakan, selanjutnya hasil pembahasan tersebut akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Banten, untuk dilakukan evaluasi sebelum nantinya disahkan. 

Airin mengucapkan terimakasih kepada DPRD atas pembahasan anggaran yang berjalan dengan lancar tersebut. 

“Terimakasih setinggi-tingginya kami ucapkan atas kerja keras seluruh pihak terutama DPRD Kota Tangsel atas kontribusi, konsistensi, komitmen serta kerja kerasnya,” ujarnya. 

Lebih lanjut Airin mengatakan, dengan telah disepekatinya pembahasan anggaran tersebut, maka diharapkan dapat terlaksana sesuai dengan RPJMD Kota Tangsel.

“Tentu ini merupakan  usaha kita bersama untuk mengejar target RPJMD lima tahun masa kepemimpinan saya dan Pak Benyamin,” pungkasnya. (dra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya