oleh

Kantor Disnaker Tutup Sementara, 1 Pegawai Terpapar Covid

TANGERANG – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang menutup kantor selama 2 hari. Dimulai pada Selasa (25/1) sampai Rabu (26/1), dalam upaya sterilisasi setelah salah satu pegawainya terpapar Covid-19 varian delta.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Beni Rachmat mengatakan, penutupan kantor itu merupakan upaya sterilisasi setelah ada salah satu pegawai terpapar Covid-19.

Namun, penutupan kantor bukan berarti menutup segala aktifitas pelayanan, karena kata dia dalam pelayanan seperti pembuatan kartu kuning (AK1), yang sifatnya sudah online masih bisa terlayani. Dikarenakan masyarakat tidak perlu datang ke kantor.

“Tidak tutup untuk semua pelayanan, karena seperti pembuatan kartu kuning saja kita sudah online, jadi pencetakannya bisa dilakukan dimana saja,” ujar Beni Rachmat kepada Satelit News (Tangselpos Group), Selasa (25/01/2022).

Lanjut Beni, sejauh ini untuk pegawai yang terpapar Covid-19 di Disnaker Kabupaten Tangerang hanya berjumlah satu orang. Hal itu diketahui setelah pegawai tersebut melakukan kontak langsung dengan temannya yang ternyata positif Covid-19. Kemudian pegawai tersebut langsung berinisiatif melakukan swab antigen.

“Untuk pegawai yang positif hanya 1 orang. Itupun diketahui setelah yang bersangkutan melakukan swab, karena merasa kontak langsung dengan temannya yang terpapar,” terangnya

Kemudian lanjut Beni, untuk layanan offline seperti di Bidang Perselisihan yang berkaitan dengan aduan ataupun mediasi memang ditutup sementara. Nantinya akan dilakukan penjadwalan kembali, setelah dilakukan sterilisasi kantor selama 2 hari, yang dimulai dari Selasa (25/1).

“Secara teknis untuk pelayanan tidak terganggu, kita tutup terhitung hari ini, selama 2 hari. Untuk layanan offline seperti di Bidang Perselisihan ataupun mediasi akan dilakukan penjadwalan ulang,” tandasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan, pegawai Disnaker yang dinyatakan positif covid ini sudah dibawa ke Hotel Yasmin, Kecamatan Curug untuk dilakukan isolasi. Pihaknya juga telah melakukan tracking ke pihak keluarga yang bersangkutan dan dipastikan negatif.

“Sudah dirawat di Yasmin. Keluarganya juga telah ditracing, Alhamdulillah ternyata negatif. Pegawai Disnaker dinyatakan positif Covid-19 varian Delta,” tegasnya. (BNN/AY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya