oleh

Janjian Tawuran di Medsos, Polisi Bekuk 3 Pelaku Penyiraman Air Keras

TANGERANG-Pelaku penyiraman air keras kepada seorang pemuda yang sedang asyik nongkrong di di Jalan Maulana Hasanudin, Cipondoh, Kamis, (18/2) akhirnya dibekuk polisi. Pelaku berjumlah 3 orang dan diburu sampai Rangkasbitung, Lebak. RN, MS, dan MB kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima menjelaskan, peristiwa ini merupakan aksi tawuran dua kelompok yang sebelumnya sudah janjian di media sosial. Korban merupakan kelompok Gang Warung (Bogowa) yakni, F. Mereka janjian untuk tawuran di media sosial dengan pelaku dari kelompok Al-Fitroh Tangerang di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Setelah itu mereka tawuran kemudian mengejar hingga terjadilah pelarian dari kelompok yang satu. Korban jatuh, kemudian disiram oleh air keras dan ada beberapa yang menggunakan celurit,” ujar Deonijiu, Kamis (25/2) saat gelar perkara di Mapolres Metro Tangetang Kota.

Setelah kedua kelompok saling serang, satu pelaku RN.dengan sengaja menyiramkan air keras ke wajah korban. Kemudian, pelaku lainnya membacokkan celurit ke punggungnya hingga korban terkapar. Setelah melancarkan aksinya para pelaku kemudian melarikan diri.

Saat mendapati laporan tersebut, kata Deonijiu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Mulai ke TKP dengan mengecek kamera pengawas, hingga melacak media sosial. Hingga diketahui ketiga pelaku melarikan diri ke daerah Banten.

“Polres Metro Tangerang Kota mendatangi kemudian melakukan penyelidikan. Informasi pelaku lari ke Lebak, kemudian dilakukan pendalaman dan kami dapatkan pelaku di sana,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, lanjut Deonijiu, ketiga pelaku yang diketahui anak dibawah umur disangkakan dengan pasal 170 UU Perlindungan Anak. Dirinya pun mengimbau para orang tua untuk melakukan pengawasan kepada anaknya agar tidak mengikuti kegiatan yang merugikan masyarakat.(irf/bnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya