oleh

DPRD Tangsel Potong Tumpeng 12 Tingkat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan menggelar Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tangsel, Kamis (26/11). Protokol kesehatan Covid-19 dikedepankan dalam pelaksanaan rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Tangsel, Setu, tersebut. Tamu undangan dibatasi, hanya 100 undangan yang disebar dan selebihnya mengikuti via Zoom dari seluruh kecamatan.

Meski tamu undangan dibatasi, suasana paripurna tetap berlangsung dengan khidmat. Sama seperti tahun sebelumnya para anggota DPRD dan tamu undangan memakai pakaian adat.

Banyak di antara hadirin mengenakan pakaian adat Betawi. Sejumlah anggota DPRD perempuan mengenakan baju encim Betawi. Para prianya berpakaian pangsi. Tidak sekadar pakaian pangsi, aksesori pakaian adat tak luput disandangnya. Seperti ikat pinggang haji hingga kalung Si Pitung. Bahkan juga ada yang lengkap membawa sebilah golok di pinggang.

Rapat itu, dirangkai dengan pemotongan tumpeng 12 tingkat di ruang rapat paripurna DPRD. Tokoh pemekaran dan tokoh masyarakat Tangsel KH Zarkasih Noor, H Margiono dan Rasyud Syakir turut dalam kekhidmatan potong tumpeng tersebut. Potong tumpeng juga dilakukan di semua kecamatan yang mengikuti rapat paripurna melalui zoom meeting.

Berikut ini foto-foto acara potong tumpeng 12 tingkat dalam perayaan HUT ke-12 Kota Tangsel: 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya