oleh

Kini Bayar Pajak Kendaraan Bisa di Bintaro Plaza

PONDOK AREN-Ini kabar menggembirakan. Warga Ciputat yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor, bisa datang ke Bintaro Plaza, Kecamatan Pondok Aren. Pada Senin (25/1), UPT Samsat Ciputat membuka pelayanan di pusat perbelanjaan tersebut.

Kepala Pengelola Pendapatan Daerah Ciputat atau UPT Samsat Ciputat, Subhan Setiabudi menyampaikan. dengan melihat potensi pengembangan pendapatan yang cukup besar di pusat perbelanjaan maka, dibuka gerai baru di Bintaro Plaza.

Dia menambahkan, pembukaan gerai di Plaza Bintaro ini juga untuk mencegah kerumunan di gerai yang berada di depan mal tersebut. Kemudian, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banten melalui Pengelola Pendapatan Daerah Ciputat membangun kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan pengelola Plaza Bintaro.

“Setelah penandatanganan kerjasama, kami langsung memberikan pelayanan terhadap para wajib pajak. Terlihat pengunjung mal yang melihat ada layanan pajak, langsung memanfaatkan layanan tersebut dengan membayar pajak,” ujar Subhan.

Pada hari pertama pembukaan layanan, sebanyak sepuluh wajib pajak atau pemilik kendaraan roda membayar pajak di gerai tersebut. Sedangkan, pemilik kendaraan roda empat yang memanfaatkan layanan pembayaran pajak sebanyak enam orang.

“Kami langsung memberikan pelayanan. Dan ternyata responsnya cukup bagus. Pada hari pertama pelayanan, gerai di Bintaro Plaza menyumbang pendapatan ke kas daerah senilai Rp 29.491.600,” ungkapnya.

Gerai Samsat Ciputat di Bintaro Plaza menempati tiga ruangan di lantai 3, yaitu nomor 04, 05, dan 06. Adapun personel yang disiapkan untuk memberikan pelayanan kepada wajib pajak di gerai tersebut terdiri atas, dua pegawai dari Samsat Ciputat dan masing satu orang dari kepolisian, Jasa Raharja serta Bank BJB. (din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya