oleh

Disnaker Buka Posko Pengaduan THR

SERPONG UTARA-Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah membuka posko pengaduan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) 2021. Posko tersebut tidak sekadar untuk menampung aduan dari para pekerja, melainkan juga bagi pengusaha.

Sekretaris Disnaker Kota Tangsel, Yanti Sari menjelaskan, pemberian THR sudah diatur melalui regulasi yang cukup komprehensif. “Cara menghitung nominal THR sampai kapan harus dibayarkan kan sudah ada ketentuannya. Makanya sekarang kami buka kesempatan semua pihak untuk mengadukan permasalahan THR yang dialami. Tidak hanya bagi pekerja tetapi juga pengusaha,” jelasnya.

Yanti Sari menjelaskan, bahwa pelaporan bisa dilakukan oleh berbagai cara. Misalnya dengan datang langsung ke posko yang disiapkan. Kemudian juga melalui email yang tertera di akun-akun media sosial resmi dinas ketenagakerjaan. “Untuk posko online belum ada. Tapi kami menyediakan pelayanan dengan whatsapp, atau email,” ujar Yanti.

Kabid Hubungan Industrial Disnaker Kota Tangsel, Dahlan menjelaskan, bahwa posko ini diberikan untuk seluruh pekerja yang tidak mendapatkan hak hari rayanya. Sebab, ini merupakan hak prerogratif yang harus dipenuhi oleh perusahaan.

Selain itu Dahlan juga menyampaikan, bahwa posko hanya dibuka satu tempat saja. Sehingga bisa dikondisikan oleh Disnaker dengan baik. “Karena kita juga sebenarnya bisa lapor melalui contact person itu kan lebih dinamis,” kata Dahlan.(irm)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya