oleh

Pesantren Kilat dan Santunan Anak Yatim di Masjid Agung Al-Ikhlas Karang Tengah

TANGERANG-Komunitas pendidikan, Backpacker Teaching menggelar pesantren kilat dan santunan anak yatim di Masjid Agung Al-Ikhlas, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang pada 24-25 April.

“Di program ini tidak hanya pesantren kilat saja, kami juga memberikan santunan untuk anak yatim, tadarusan bersama, pembekalan materi agama untuk para peserta, dan juga ada perlombaan seperti mewarnai, menggambar, fashion show, bahkan sampai dengan cerdas cermat. Dan ada pula cek kesehatan gratis untuk masyarakat setempat,” ungkap Anisa, ketua pelaksana pesantren kilat dan santunan anak yatim.

Acara tersebut dihadiri dan dibuka Sekretaris Kecamatan Karang Tengah Hesto Suwaninda dan juga Sekretaris Kelurahan Karang Tengah Siti Sapuroh. Juga hadir pembina Backpacker Teaching Dirgantara Wicaksosno, dan para pendiri Tiara Sangkan Ningrum Rizal, Silpani Pirda Sari, Alfian Alie Afandi, Arief Tirtana, Zulfahmi, dan Rahmat Kurniawan serta Ketua Umum Backpacker Teaching Fajar Anggun Permana.

Cek kesehatan gratis untuk warga. (tangselpos.id/Rama)

 

“Acara ini bertujuan untuk memberi bekal pengetahuan tentang iman dan Islam, sehingga peserta dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk menanamkan sikap dan karakter yang baik kepada peserta serta meningkatkan motivasi generasi muda dalam membaca dan memahami nilai-nilai Al-Qur’an,” terang Anisa.

Backpacker Teaching adalah salah satu komunitas yang bergerak di bidang pendidikan dan sosial yang berdiri pada 3 November 2016 di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Namun, anggota yang tergabung di dalamnya tidak hanya berasal dari UMJ, tetapi juga mahasiswa dari berbagai macam universitas. Saat ini Backpacker teaching memiliki 18 cabang wilayah di Indonesia.(rama)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya