oleh

Relawan Anak Bangsa Sebar Ribuan Paket Vitamin

JAKARTA-Dukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Relawan Anak Bangsa (RAB) langsung sebar donasi ratusan ribu paket vitamin untuk masyarakat khususnya yang tengah jalani isolasi mandiri.

 Komitmen dan berjibaku sejak awal pandemi mendera, RAB hingga kini masih konsisten dukung pemerintah dan bantu masyarakat melawan pandemi Covid-19. Kegiatan terbaru RAB terkait dengan kebijakan pembatasan mobilitas berbagai sektor dengan turun tangan sebar paket vitamin sebanyak 107.500 paket ke berbagai penjuru tanah air.

 Langkah ini diambil dengan tujuan memberikan pasokan vitamin bagi masyarakat khususnya yang sedang jalani isolasi mandiri agar tetap sehat.

 “Ratusan ribu paket telah kami salurkan di berbagai wilayah Indonesia dengan dukungan jaringan perusahaan nasional yang tergabung dalam kegiatan kemanusiaan ini. Sehingga kesehatan masyarakat khususnya yang membutuhkan dapat dijaga,” ungkap Vica Vayerawita, ketua RAB.

 Sepanjang Agustus telah disalurkan paket vitamin melalui perusahaa yang ikut tergabung dalam RAB seperti PT Adaro Energy Tbk yang menyalurkan di wilayah Kalimantan dan Sumatera, Hutchison Port Indonesia di berbagai wilayah Jakarta, PT Cikarang Listrindo Energy Tbk di berbagai wilayah Jawa Barat, dan Relawan Berakhlak di berbagai wilayah Indonesia.

 Sebagai informasi, RAB merupakan gerakan aksi sosial yang dijalankan Yayasan Wahana Artha dengan dukungan 36 perusahaan besar di Indonesia yang berkomitmen untuk bantu pemerintah melawan pandemi Covid-19.

 Gerakan RAB merupakan bentuk gerakan sosial dalam rangka melawan Pandemi Covid-19 atas inisiasi pengusaha nasional Boy Garibaldi Thohir dengan dukungan perusahaan dan yayasan, seperti Yayasan Wahana Artha (YWA) dan Wahana Artha Group (WAG) serta dukungan dari PT Adaro Energy Tbk.

 Kemudian dari PT Mahakam Sumber Jaya, Harum Energy, PT Cikarang Listrindo Energy Tbk, Northstar, BFI Finance, Triputra Group, Persada Capital Investama, PT Panca Amara Utama, PT Surya Esa Perkasa Tbk, dan Rockpool Initiative Teladan Investama.

 Selain itu, ada CBS Holdings, PT Impack Pratama Industri Tbk, Altira Business Park, Fast Food Indonesia, 21 Cineplex, Rajawali Corp, KPN Corp, Barito Pacific, PT Anugerah Bara Kaltim, Hutchison Port Indonesia, PT Sumatera Prima Fiberboard, Wahana Lestari Investama, Saratoga, Tower Bersama Group, PT Argha Karya Prima Industry, dan Kino Group.

 Selanjutnya ada Permata Cimanggis, Telkomsel Indonesia, Kedai Sayur, Watson Indonesia, PT Hutchison 3 Indonesia, PT Akraya Indonesia, Pingtan Marine Enterprise, Ltd dan PT Pemukasakti Manisindah.

 RAB telah menyalurkan beragam bantuan, mulai dari uang tunai, alat pelindung diri petugas kesehatan, hingga alat kesehatan kepada berbagai rumah sakit, yang total nilainya lebih dari Rp 106 miliar sejak awal pandemi 2020 silam sebagai bentuk komitmen dukung pemerintah lawan Covid-19.(rls/din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya