oleh

Pasar Gintung Pusat Produk UMKM dan Oleh-Oleh Khas Tangsel

Untuk mencari produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan oleh-oleh khas Tangerang Selatan tak perlu bingung. Tahun 2021, Pasar Tematik Gintung di Ciputat resmi beroperasi.

Pasar tersebut menjadi pusat penjualan produk UMKM dan oleh-oleh khas Tangsel.  

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel, Maya Mardiana menjelaskan, saat ini progresnya sudah sangat baik, kemung­kinan akan diresmikan di Januari 2021.

Maya menegaskan, pasar ini bukan pasar tradisional. Melainkan pasar tematik yang bisa menjadi tempat wisatawan berbelanja dan mencari oleh-oleh khas Tangsel, semua ada di dalam pasar ini.

“Jadi bentuk pemasarannya nanti, yang tergabung dalam komunitas UKM dan IKM bisa bergabung untuk mempromosikan barangnya di sini,” kata Maya.

Dia menambahkan, bahwa saat ini Disperindag menjalin kerjasama dengan para komunitas UMKM untuk mengumpulkan produk apa saja yang akan dipasarkan.

Maya memastikan agar pembangunan pasar ini bisa sesuai dengan apa yang sudah direncanakan sebelumnya.

Lanjutnya, bahwa di dalam pasar ini juga akan terdapat beberapa fasilitas. Salah satunya adalah ruang terbuka yang bisa digunakan oleh komunitas seni yang ada di Kota Tangerang Selatan.

“Saya inginnya pasar ini tidak sepi. Selalu ada aktivitas, makanya saya ingin menyediakan fasilitas ruang seni supaya masyarakat juga bisa mendapatkan hiburan di pasar ini,” katanya. (Irm/Kho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya