oleh

Bakti Sosial Mahasiswa Prodi PIAUD STIT Islamic Village

TANGERANG-Mahasiswa dan mahasiswi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (Prodi PIAUD) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Islamic Village Tangerang mengadakan
bakti sosial (baksos). Kegiatan dengan tema ‘Menebar Manfaat
Berbagi Terhadap Sesama’ itu, dilaksanakan di Taman Cibodas, Malabar, Kota Tangerang pada Kamis (30/12).

Baksos ini menyasar orang-orang yang membutuhkan seperti tukang becak, pemulung, pedagang asongan, yatim dan kaum dhuafa.

Acara tersebut diikuti Asri Nurdianti, Belinia Sri Mulya, Gian Nawang Wulan, Maslahati Dewi, Neneng Juriah, Neni Nur Angraini, Nur Alina Lubis, Nur Lia, Rahmawati, Siti Khoerotunnisa, Syahla Salsabila, Wahyuning Indarti, Yanti Prianti, Elisa Sri Sumarni, Nikmah Annisa, Epi Rahmawati dan Riris Handayani.

Ketua Kelas Prodi PIAUD STIT Islamic Village Tangerang, Belinia Sri Mulya menjelaskan, agenda ini digelar untuk mengaplikasikan ilmu Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan yang diperoleh selama kuliah.

Memberikan baksos kepada yang membutuhkan.

“Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang merupakan pengaplikasian salah satu dari nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Baksos dilangsung dengan memberikan sembako dan uang tunai kepada yang membutuhkan,” tuturnya.

“Belinia berharap, semoga dapat bermanfaat, membahagiakan dan membantu mereka yang membutuhkan di sekitar kecamatan Cibodas,” ucapnya.

Salah satu Dosen Pembimbing STIT Islamic Village Tangerang, Juliastusi menyampaikan, dengan mengadakan baksos diharapkan mahasiswa dan mahasiswi dapat mengimplementasikan

nilai-nilai pendidikan Pancasila dan memberikan dampak positif bagi warga wilayah Tangerang dan sekitarnya.(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya