TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Indonesia Vs Palestina Berakhir Imbang 0-0

Oleh: Mg.1
Rabu, 14 Juni 2023 | 21:49 WIB
Foto :
Foto :

SURABAYA - Laga FIFA Matchday Indonesia vs Palestina, berakhir imbang 0-0. Kedua tim terlihat saling mencoba menyerang dan mengancam gawang lawan pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Tuan rumah langsung mendapat kesempatan emas pada menit ke-10. Namun, sundulan Rizky Ridho yang menyambut umpan dari Pratama Arhan masih melenceng dari sasaran. Begitu juga dengan Dimas Drajad yang hampir mencetak gol pada menit ke-18.

Indonesia terus menerus memberi tekanan pada Palestina. Bahkan pada menit ke-31, Rafael Struijk memberi umpan yang bisa dimanfaatkan oleh Marselino Ferdinand. Namun, lagi-lagi tendangannya berhasil ditepis oleh Hamadeh.

Kiper Palestina tampaknya berhasil mengatasi serangan dari Indonesia. Tendangan dari Marc Klok dan Struijk sekitar menit ke-38 pun masih berhasil dibendung sang penjaga gawang Palestina. 

Pada menit ke-40, Palestina mencoba untuk menekan lawan dengan tembakan Tamer Seyam. Namun, tendangan itu masih belum tepat sasaran. Marselino kembali mendapat kesempatan emas pada menit ke-41, tapi Hamadeh lagi-lagi dengan sigap menghadang bola.

Pada babak kedua, Indonesia dan Palestina terlihat masih membaca permainan satu sama lain guna mencari celah di pertahanan. Palestina tampaknya lebih mendominasi dan mengambil alih permainan.

Syahrul Trisna pada menit ke-49, melakukan penyelamatan penting dan berhasil menghalau bola sundulan Atta Jaber. Indonesia hampir mencetak gol pada menit ke-56, melalui Yakob Sayuri yang mendapat umpan di sisi kanan.

Peluang demi peluang untuk mencetak gol pun sayangnya harus terbuang begitu saja. Tim Merah Putih lagi-lagi hampir mencetak gol pada menit ke-62, melalui Ricky Kambuaya yang mendapat operan dari Marselino Ferdinan.

Palestina pun berbalik menyerang Indonesia pada menit ke-65. Melihat Indonesia belum mencetak gol, pelatih Shin Tae Yong memasukkan tiga pemain sekaligus pada menit ke-70. Ricky Kambuaya diganti Ivar Jenner, Marselino Ferdinan diganti Witan Sulaeman, Dimas Drajad diganti Witan Sulaeman.

Menuju 10 menit akhir babak kedua, Shin Tae Yong membuat perubahan taktik. Pratama Arhan ditarik keluar, dan Edo Febriansah masuk jadi pemain pengganti. 

Palestina mencoba memanfaatkan kondisi fisik Timnas Indonesia yang mulai menurun di menit akhir, namun Garuda masih bisa bertahan dengan baik dan mencoba merobek gawang lawan setiap ada kesempatan.

Sampai akhir pertandingan, kedua tim harus puas menerima skor imbang 0-0. Indonesia juga tampak menguasai jalannya pertandingan, meskipun penyelesaian akhir bola ke gawang lawan masih jadi persoalan yang harus dievaluasi.

Foto : Ist
Pos Sebelumnya:
FIFA Matchday
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo