TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Meski Gagal, Aksi Hipnotis WNA Gasak Uang Kembali Terjadi di Pamulang

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 14 Juni 2023 | 22:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAMULANG - Aksi hipnotis yang dilakukan oleh sepasang warga negara asing (WNA) kembali terjadi. Kali ini, mereka mengincar salah satu restoran Mie Aceh yang berlokasi di wilayah Reni Jaya, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel). 

Aksi kriminal tersebut pun kini mulai menghantui warga Tangsel. Meski kali ini aksi kedua bule tersebut gagal, namun kejahatan tersebut kini telah sangat meresahkan. 

Aksi sejoli WNA tersebut, dilancarkan dengan modus yang sama dengan aksi sebelumnya. Yakni dengan menukarkan uang setelah berpura-pura membeli air mineral pada restoran tersebut. Aksinya itu pun terekam kamera pengintai atau Closed Circuit Television (CCTV). 

Namun korban tak berdaya dan ingin menyerahkan uang kepada si pelaku. Sebab korban telah terpengaruh oleh tipu daya hipnotis yang dilakukan pelaku dengan cara menepuk pundak. 

Namun beruntung, aksi kriminal itu berhasil digagalkan. Saat pemilik restoran memarahi kedua WNA tersebut lantaran terlalu lama berada di kasir. 

Korban hipnotis, Mino mengatakan, awalnya tak ada kecurigaan ketika kedua WNA itu datang. 

"Saya tak sadar. Baru sadar waktu kedua WNA itu pergi," ujar Mino, Rabu (14/6/2023). 

Meski tak ada kerugian, namun pihak restoran berencana akan melaporkan peristiwa ini ke Mapolres Tangerang Selatan agar kedua WNA yang tengah meresahkan ini dapat segera ditangkap.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo