TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Patroli Sampai Subuh, Polres Cegah Balap Liar Di Serpong & Pagedangan

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 16 Juni 2023 | 07:05 WIB
Tim Perintis Polres Tangsel melakukan patrol kejhahatan jalnan di malam hari. Patroli yang digelar pada kamis (15/6) dini hari itu digelar di Serpong dan Pagedangan.(dra)
Tim Perintis Polres Tangsel melakukan patrol kejhahatan jalnan di malam hari. Patroli yang digelar pada kamis (15/6) dini hari itu digelar di Serpong dan Pagedangan.(dra)

SERPONG - Tim Patroli Perintis Presisi (Tim 3P) Polres Tangsel kembali menggelar operasi malam di wilayah Serpong dan Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Operasi tersebut dimulai pada pukul 00.00 WIB sampai 05.00 WIB, Kamis (15/6).
 Lebih dari sepuluh personel berpatroli ke sejumalh titik rawan di dua kecamatan tersebut. Terutama tempat-tempat yang masih ramai warga dan pemuda yang nongkrong hingga dini hari.

Patroli ini dipimpin oleh Kanit Ipda M Afdal Nugraha diikuti oleh beberapa anggota lainnya. Tujuan dari patroli ini adalah untuk mengatisipasi kegiatan balap liar, begal, kejahatan jalanan, tawuran, dan peredaran narkoba yang ada di wilayah hukum Polres Tangsel.

“Pelaksanaan kegiatan patroli ini dimulai pukul 00.00 WIB sampai dengan pukul 05.00 WIB dengan kekuatan 10 personel yang dilengkapi dengan peralatan 6 motor dinas patroli dan senjata Laras Panjang, Patroli kejahatan jalanan ini meliputi daerah Serpong ke Pagedangan,” ujar Ipda M Afdal Nugraha.

Dalam patroli tersebut, Tim 3P memberikan imbauan kepada remaja yang sedang nongkrong-nongkrong agar segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Juga memeriksa kendaraan roda 2 mereka guna mengantisipasi balap liar.
 “Ternyata masih ada beberapa pemuda yang nongkrong sampai din hari di pinggir jalan, dan di sejumalh titik. Kamiberi himbauan dan juga lakukan penggeledahan terhadap yang mencurigakan,” ungkapnya.

 Afdal mengatakan, dengan adanya patroli rutin operasi kejahatan jalan di wilayah rawan gangguan Kamtibmas diharapkan terciptanya rasa aman di lingkungan masyarakat.
 “Tentu kami berharap apa yang kami lakukan ii mampu mewujudkan rasa aman bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Tangsel, seuai denga napa yang diharapkan bapak Kapolres. Dan kami juga meminta masyarakat agar lebih berhati-hati saat keluar malam atau sampai dini hari,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo