TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lepas Kenang Sekolah Kak Seto

Meraih Mimpi, Menggapai Bintang di Masa Depan

Laporan: Redaksi
Selasa, 20 Juni 2023 | 16:04 WIB
Lepas Kenang 2023 di gedung Graha Widya Bhakti Puspiptek, Setu, Tangerang Selatan, Senin (19/06). (tangselpos.id/lim)
Lepas Kenang 2023 di gedung Graha Widya Bhakti Puspiptek, Setu, Tangerang Selatan, Senin (19/06). (tangselpos.id/lim)

SETU, Sekolah Kak Seto dengan filosofi Homeschooling Kak Seto (HSKS) menggelar acara Lepas Kenang 2023 di gedung Graha Widya Bhakti Puspiptek, Setu, Tangerang Selatan, Senin (19/06).

Sekolah Kak Seto melaksanakan kegiatan Lepas Kenang dan kegiatan non-akademik yang diadakan setahun sekali dengan tema "Meraih Mimpi, Menggapai Bintang di Masa Depan" yang bertujuan untuk menampilkan kemampuan bakat dan keunggulan peserta didik. Acara ini merupakan wisuda untuk siswa-siswi Sekolah Kak Seto dari jenjang SD sampai SMA juga SKKS atau Sekolah Khusus Kak Seto.

Rangkaian kegiatan dimulai pada pukul 12.00 WIB, diikuti oleh 850 wisudawan dengan orang tua/walinya. Acara dimulai dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Prosesi wisuda dilaksanakan secara bertahap mulai dari SD dan SKKS sampai SMA. Acara juga dimeriahkan oleh penampilan peserta didik SKKS, SD, SMP, dan SMA.

Tampak hadir Kak Seto, Rizal Ramli mantan Menteri Perekonomian dan Menko Maritim, Surya Utama atau yang akrab disapa Uya Kuya & Astrid Kuya selaku Entertainer, orang tua siswa, majelis guru dan undangan lainnya.

Kak Seto sebagai Pembina Sekolah Kak Seto mengungkapkan, Hal ini tidak lepas dari profesionalisme Kakak-kakak tutor, kakak-kakak panitia, dan jajaran direksi yang kemudian menghasilkan lulusan-lulusan baik tingkat SD, SMP, maupun SMA yang begitu bangga pada Sekolah Kak Seto ini.

“Untuk adik-adik SD dan SMP yang baru lulus agar dapat melanjutkan ke tempat yang tepat. Jika sudah cocok dengan HSKS dapat dilanjutkan. Untuk yang paket C (SMA) dan lulus ke perguruan tinggi atau terjun ke dunia kerja mudah-mudahan bisa menikmati masa depannya dengan hasil dari didikan yang telah diberikan oleh HSKS. Menjadi anak yang kreatif, cerdas, dan selalu ceria serta optimis dan senantiasa semangat,” ungkapnya ketika ditemui di lokasi acara.

Mantan Menteri Perekonomian dan Menko Maritim Rizal Ramli selaku orang tua siswa mengatakan, Sebelum dia masuk di sini, Jessica kurang percaya diri, selalu ragu-ragu, dan kurang bisa bergaul. Setelah masuk, Jessica menjadi sangat percaya diri, prestasi akademiknya meningkat, juga mudah bergaul.

“Mudah-mudahan Sekolah Kak Seto lebih banyak lagi siswanya, makin maju, dan makin berprestasi,” katanya.

Surya Utama atau yang akrab disapa Uya Kuya dan Astrid Kuya yang turut hadir pun menyampaikan, Seneng, happy, sekarang Nino sudah menyelesaikan pendidikannya di SMA dan sekarang udah berhasil diterima di Pasadena City College jurusan fashion. 

“Alhamdulillah seneng banget, bersyukur banget Nino sudah menyelesaikan masa SMA. Ketakutan orang tua, anaknya jadi nakal saat masa SMA, entah karena pergaulannya jadi bandel atau gimana, alhamdulillah Nino tetap jadi anak baik dan kami bersyukur sekali,” tandasnya.

Acara Lepas Kenang pun turut diisi dengan pemberian simbolis ucapan terima kasih kepada orang tua dan simbolis ucapan terima kasih kepada tutor yang telah bahu-membahu mendidik anak-anak dan mewujudkan sekolah yang ramah anak sesuai dengan visi Sekolah Kak Seto.

Komentar:
Kecamatan Pamulang
ePaper Edisi 24 Juni 2024
Berita Populer
04
Jemaah Haji Asal Tangsel Aman Dari Heatstroke

TangselCity | 1 hari yang lalu

05
Dipicu Pelaksanaan Haji, Cak Imin & Yaqut Kembali Memanas

Ibadah Haji 2024 | 1 hari yang lalu

08
09
10
Jokowi Effect Di Pilkada

Nasional | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo