TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Jurtim Cup XIV 2023

Persiba Langsung Tancap Gas, Pesta Gol ke Gawang X-Mongso

Oleh: Redaksi
Kamis, 20 Juli 2023 | 19:22 WIB
Amri Alamsyah (hadapi bola) turut membela Persiba.(Ist)
Amri Alamsyah (hadapi bola) turut membela Persiba.(Ist)

PONDOK AREN-Kesebelasan Persiba langsung tancap gas di Jurtim Cup XIV 2023. Tim dimanajeri Lurah Sawah Baru, Muslim itu menang dengan skor telak saat melawan X-Mongso, Kamis (20/7) sore.

Persiba mengawali penampilannya di Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel dengan menurunkan para pemain bintang.

Egi Melgiansyah, Idam Jauhari, Wildan Karakas, Damar Suhada, Inu, Rohman, dan Rohim membela tim asal Sawah Baru, Kecamatan Ciputat itu. Rian Toldo, Ari Priatna, Septian serta Renaldi juga turut memperkuat Persiba.

Sang lawan, kesebelasan X-Mongso dari Jurang Mangu Timur dimotori Iswadi, Beri, dan Yudha. Persiba mendapat peluang kali pertama di menit 8. Tendangan keras Inu melambung di atas mistar gawang X-Mongso.

Menit 10 giliran Rohman yang memberi ancaman. Memanfaatkan umpan crossing Wildan Karakas, sundulan Rohman masih melebar. Rohman akhirnya baru bisa membobol gawang X-Mongso di menit 20.

Dari sisi kiri pertahanan X-Mongso, Renaldi mengumpan bola ke Rohman dan langsung diteruskan dengan sepakan keras. 1-0 Persiba memimpin.

Dua menit berselang, Persiba menggandakan keunggulannya. Amri Alamsyah menyelodorkan si kulit bundar ke Septian. Tendangan keras Septian memaksa kiper X-Mongso memungut bola dari dalam gawannya untuk kali kedua.

Tak berselang lama, X-Mongso mampu memperkecil kedudukan sementara. Pemain bernomor punggung 9 memanfaatkan umpan lambung dengan sundulan.. Si kulit bundar tak bisa dihalau kiper Rian Toldo. Skor berubah 2-1 hingga turun minum.

Di babak kedua, Persiba semakin tampil ofensif. Damar Suhada yang masuk menggantikan Rohim menambah daya gedor. Di menit 5, tendangan bebas Egi Melgiansyah dari sisi kiri pertahanan X-Mongso disambut Inu dengan tandukan kepala. Si kulit bundar mengoyak jaring gawang X-Mongso bagian dalam. Persiba unggul 3-1.

Persiba memasukan Ari Priatna menggantikan Renaldi. Sejumlah tendangan spekulasi masing-masing dilepaskan Inu, Amri Alamsyah maupun Ari Priatna. 

Rohman akhirnya menutup pesta gol Persiba di menit 27. Umpan Damar Suhada mampu diselesaikan dengan baik oleh Rohman lewat tendangan kencang dan terukur. Skor 4-1 untuk kemenangan Persiba dan lolos ke babak 32 besar.

"Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Untuk putaran kedua, lihat saja nanti kami tambah pemain atau tidak," ucap Lurah Muslim, Manajer Persiba.

Komentator Jurtim Cup XIV 2023, Wahyu Ardiansyah mengajak para penonton untuk menyaksikan laga pada Jumat (21/7) sore.

"Jangan sampai terlewatkan pertandingan yang tak kalah seru saat Obi FC melawan Mandala Finance, Jumat sore. Obi dihuni para pemain asing," ungkapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo