TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
AULIYA Welcoming Day 2022

Kenalkan Kolaborasi, Lahirkan Generasi Pintar, Kreatif sekaligus Saleh

Laporan: Irma Permata Sari
Senin, 18 Juli 2022 | 16:16 WIB
SIT Auliya Bintaro mengadakan welcoming day. Foto : Istimewa
SIT Auliya Bintaro mengadakan welcoming day. Foto : Istimewa

BINTARO, Tidak hanya guru di sekolah, orang tua di rumah pun memiliki peran penting dalam membentuk karakter pada anak. Kolaborasi antara orang tua dan guru sebaiknya terus dilakukan dalam memberikan pembelajaran pada anak. Untuk itu, orang tua harus tahu pembelajaran apa yang didapat anak di sekolah. 

Melalui "AULIYA Welcoming Day" Sekolah Islam Terpadu (SIT) AULIYA Bintaro, Tangsel mensosialisasikan kepada semua orang tua siswa tentang sistem belajar, kurikulum serta inovasi terbaru yang bisa dijadikan acuan bagi orang tua, agar dapat berkolaborasi dengan guru untuk memberikan pembelajaran terbaik pada anak. Hari perkenalan antara pengelola sekolah dan orang tua SIT AULIYA, digelar pada Sabtu (16/7)  di Gedung Teater Global Jaya, Bintaro Tangsel.

"Kegiatan ini adalah memperkenalkan kepada semua orang tua siswa, tentang pembelajaran yang kami lakukan di sekolah. Menyekolahkan anak tidak seperti menaruh kucing dalam karung, titip di sekolah sampai anak wisuda, bukan itu. Kami ingin orang tua tahu dan ikut berkolaborasi memberikan pembelajaran pada anak-anak," tutur Ketua Pengurus Yayasan AULIYA Insan Utama,  Triwisaksana, usai melakukan presentasi pendidikan dan inovasi SIT AULIYA di Welcoming Day. 

Menurut Triwisaksana, Welcoming Day merupakan acara rutin tahunan. "Kegiatan ini rutin dilakukan, meskipun saat pandemi dua tahun lalu, kami tetap mengadakan acara ini secara virtual. Kami ingin orang tua mengetahui tujuan akhir dari pembelajaran ini, yakni membentuk anak menjadi anak yang Pintar, Kreatif sekaligus Saleh."katanya.

Triwisaksana juga menjelaskan tentang tiga kombinasi penerapan kurikulum yakni Kurtilas (Kurikulum Tiga Belas), Merdeka (Kurikulum Merdeka) dan Kuriklas (Kurikulum IKLaS), yang menjadi unggulan pembelajaran di SIT AULIYA Bintaro.

"Kurtilas itu merupakan Kurikulum Nasional 2013 yang digunakan selama ini, lalu ada Kurdeka yakni Kurikulum Merdeka yang diluncurkan saat pandemi, dan Kuriklas yakni kurikulum IKLaS (Islami, Karakter sukses, Literasi era 4.0 dan Skill abad 21) yang menjadi ciri khas pembelajaran di SIT AULIYA, yang menitik beratkan pada 5 acuan yakni, pembentukan karakter anak Islami, dedikasi guru, kolaborasi orang tua, inovasi sekolah dan cara belajar siswa aktif, inilah Profil Pelajar Pancasila AULIYA yang menjadi puncak pendidikan kami," papar Triwisaksana.

Dalam kesempatan tersebut, Customer Division Head SIT AULIYA, Muhammad Taslim, menjelaskan bahwa AULIYA Welcoming Day kali ini dihadiri oleh tamu undangan yang merupakan orang tua dari 325 siswa baru, yakni kelas 1, 7 dan 10.

"Selain menyambut orang tua siswa baru menjadi bagian dari keluarga besar AULIYA, kami juga memperkenalkan AULIYA Priority Card untuk memberikan nilai tambah kepada keluarga AULIYA seperti diskon dan manfaat lainnya di merchant mitra serta fitur E-Money dalam kartu tersebut. Dengan kartu ini, Keluarga AULIYA bisa menikmati berbagai diskon menarik, dari berbagai gerai yang telah bermitra dengan SIT AULIYA, seperti toko buku, restoran, toko perlengkapan rumah dan lain sebagainya," ujar Taslim.

Ungkapan positif dan apresiasi pada pola pendidikan SIT AULIYA dikatakan oleh salah seorang orang tua murid, yang tak mau hilang kesempatan untuk hadir pada Welcoming Day 2022 SIT AULIYA Bintaro. Bunda Donna, ibu dari Puty Raudia, Kelas 7 SIT AULIYA mengatakan bahwa pendidikan karakter di SIT AULIYA merupakan hal paling berkesan, sebab nilai-nilai Islami yang tumbuh bersamaan dengan tumbuhnya sang anak memberikan rasa kebanggaan tersendiri.

"Alhamdulillah, anak menjadi lebih mandiri dan berakhlak baik. Inilah yang menjadi sebab saya tetap memilih SIT AULIYA untuk melanjutkan pendidikan anak saya, jadi anak saya ini sudah di SIT AULIYA sejak SD dan saat ini di SMP," ucap Bunda Donna, menutup kegiatan di hari itu.

Komentar:
Eka hospital
Jadwal Puasa
Rspb
RsPB
Loker
ePaper Edisi 28 Maret 2024
Berita Populer
02
PKS Jagokan Kader Di Pilkada Tangsel

TangselCity | 2 hari yang lalu

06
Prakiraan Cuaca Tangerang Rabu 27 Maret 2024

Pos Tangerang | 2 hari yang lalu

10
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo