TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Jurtim Cup XIV 2023

Asri Akbar Langsung Cetak Gol untuk H Saemin, Banteng Tangsel Mau Seruduk Pondok Karya

Oleh: Redaksi
Rabu, 23 Agustus 2023 | 18:59 WIB
Penyerang H Saemin FC, Egi (kiri) dan penyerang Pondok Betung FC, Dendi saling mengejar bola.(Foto: Red/tangselpos.id).
Penyerang H Saemin FC, Egi (kiri) dan penyerang Pondok Betung FC, Dendi saling mengejar bola.(Foto: Red/tangselpos.id).

PONDOK AREN-Tak sia-sia upaya kesebelasan H Saemin FC dengan mendatangkan Asri Akbar di putaran kedua Jurtim Cup XIV 2023. Mantan gelandang Persija Jakarta ini langsung berkontribusi besar terhadap tim dari Bintaro itu lolos ke babak 16 besar.

Asri Akbar menjadi pencetak gol tunggal saat H Saemin melawan Pondok Betung FC di Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Rabu (23/8) sore.

Selain diperkuat Asri Akbar, H Saemin FC dihuni Tofa, Adi Parwa, Ikhsan, Egi, Hasnul, dan Rahman. Kesebelasan Pondok Betung dari Pondok Aren juga menurunkan para pemain berpengalaman seperti Novin, Hakim, Angga, Bayu, Akram, Rahmat, Dendi, Kevin, dan Nico.

Di babak pertama, kesebelasan H Saemin tampil mendominasi. Kubu Pondok Betung sama sekali tak memiliki peluang. Hanya dua kali melepaskan tendangan spekulasi yang tak akurat. Ancaman pertama H Saemin datang dari Hasnul di menit 4.

Tendangan keras gelandang elegan ini ditepis kiper Pondok Betung, Novin. Pada menit 11 giliran tendangan Rahman yang melambung di atas mistar. Semenit kemudian, Hasnul kembali melepaskan sepakan keras, tapi melenceng ke sisi kiri gawang Pondok Betung.

Di menit 13, gol yang ditunggu-tunggu pendukung H Saemin akhirnya tercipta. Tendangan voli Asri Akbar tak bisa diantisipasi kiper Novin. 1-0 H Saemin memimpin. H Saemin kembali mengancam lewat Asri Akbar. Namun tendangan bebas mantan pemain Bali United ini melambung di atas mistar. Tiga menit kemudian, tembakan Asri Akbar melenceng kembali.

Pondok Betung mencoba menekan lewat Nico, Bayu, dan Kevin. Namun dari dua kali usaha tendangan spekulasi yang masing-masing dilakukan Bayu dan Kevin jauh dari target. Hingga wasit Novri meniup peluit panjang tanda turun minum, skor tetap 1-0 untuk H Saemin.

Di babak kedua, H Saemin tetap mendominasi. Pada menit 11, Rahman yang sukses melewati satu bek Pondok Betung langsung melepaskan tembakan keras. Tapi masih bisa diamankan kiper Novin.

Selanjutnya, Novin tampil gemilang dengan mementahkan sejumlah peluang H Saemin seperti dari tendangan Hasnul, Rahman, dan Ultraman.

Pondok Betung FC dua kali mendapat free kick di depan kotak penalti pada menit 28 yang berasal dari dua kali handsball pemain H Saemin. Tendangan bebas pertama Bayu menyentuh tangan pemain H Saemin. Free kick kembali untuk Pondok Betung, kali ini berjarak satu meter dari kotak penalti.

Bayu yang kembali menjadi algojo tendangan bebas gagal membobol gawang H Saemin yang dikawal Tofa. Tendangannya melenceng ke sisi kiri gawang. H Saemin tetap unggul 1-0 dan lolos ke babak 16 besar bertemu Altaf FC dari Cipadu, Kecamatan Larangan.

Sementara, Kamis (24/8) sore, Banteng Tangsel yang didukung penuh anggota DPRD Banten M Toha dan Anggota DPRD Tangsel Suhari Wicaksono siap menyeruduk dan menumbangkan Pondok Karya FC dari Kecamatan Pondok Aren. Kedua tim bakal tambal sulam kekuatannya.

"Pondok Karya akan merekrut pemain asing. Banteng Tangsel juga menambah kekuatannya. Datang dan saksikan kembali laga menarik ini," ucap Wahyu Ardiansyah, Komentator Jurtim Cup XIV 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo