TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Garuda Muda Ke Final Piala AFF U-23

Erick: Alhamdulillah, Pemain Tampil Baik, Rakyat Berdoa, Allah Beri Jalan

Laporan: AY
Jumat, 25 Agustus 2023 | 06:37 WIB
Skuad Timnas U-24. Foto : Ist
Skuad Timnas U-24. Foto : Ist

THAILAND - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memuji penampilan timnas Indonesia U-23 yang berhasil lolos ke final Piala AFF U-23. Garuda Muda yang tampil heroik, sukses mengalahkan tuan rumah Thailand 3-1 di semifinal Piala AFF U-23 di Stadion Rayong Provincial, Rayong, Kamis (24/8/2023) malam. "Alhamdulillah. Pemain tampil baik, rakyat berdoa, dan Allah pun beri jalan," ujar Erick.

Mantan Presiden Inter Milan ini mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan seluruh ofisial, yang telah mempersiapkan laga dengan sangat baik.

"Hari ini, kembali para pemain tampil habis-habisan dengan kualitas teknis dan mental yang baik. Terbukti, Thailand yang selama ini sulit kita taklukkan, dua kali beruntun kita kalahkan," papar Erick.

Namun Erick tak mau jemawa. Sebab, masih ada satu laga final melawan Vietnam, yang pastinya tak mudah.

Kemenangan Indonesia atas Thailand sangat spesial. Mengingat timnas Indonesia mengawali kejuaraan AFF U-23, dengan sejumlah kendala. Mulai dari pemanggilan pemain karena banyak punggawa timnas yang tak diizinkan klubnya, hingga keok dari Malaysia di putaran grup.

Meski hanya lolos dengan predikat runner up terbaik, timnas Indonesia bisa tampil lepas menghadapi skuad Thailand, yang tampil dengan materi terbaik. Ditambah lagi, main di kandang sendiri, di hadapan pendukungnya.

Di laga final yang berlangsung Sabtu (26/8/2023), tim asuhan Shin Tae-yong sudah ditunggu Vietnam, yang menumbangkan Malaysia di semifinal.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo