TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
New Garuda Cup ke-1 2023

Rajawali FC Bikin Gregetan, Nayla A Tantang Putra Selatan di 32 Besar

Oleh: Redaksi
Senin, 23 Oktober 2023 | 18:30 WIB
Pemain muda Nayla A FC, Dinko (hitam putih) berusaha merebut bola dari kaki pemain Rajawali FC.(Foto: Red/tangselpos.id).
Pemain muda Nayla A FC, Dinko (hitam putih) berusaha merebut bola dari kaki pemain Rajawali FC.(Foto: Red/tangselpos.id).

LARANGAN-Para penonton New Garuda Cup ke-1 2023 dibuat gregetan oleh Rajawali FC. Bertabur peluang emas di dua babak, namun tak ada yang mampu dikonversikan menjadi gol. Tim asal Kabupaten Bogor itu malah harus takluk atas kesebelasan Nayla A dari Pondok Aren.

Perang pemain muda terjadi di Lapangan Garuda, Jalan Inpres IX Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Senin (23/10/2023) sore. Nayla A menurunkan dua pemain senior, Andi Jablay dan Andika Bepe. Sisanya merupakan pemain muda yakni, Akbar, Reza Monyong, Subhan, Bokay, Zaki, Fahri, dan Dinko. Kubu Rajawali memadukan pemain senior dan muda yakni, Opay, Fahmi, Ikbal, Redi, Sayuti, Diki, Jami, dan Edo.

Kedua tim berbagi angka 0-0 di dua babak. Nayla A akhirnya beruntung bisa memenangi drama adu penalti.

Lima penendang Nayla A yakni, Andika Bepe, Nanda Ari, Bokay, Ade Gembel, dan Reza Monyong sukses menjebol gawang Rajawali.

Sedangkan, kubu Rajawali berkesempatan melakukan empat tendangan. Tiga algojo yakni, Sayuti, Edo, dan Redi sukses memperdayai kiper Nayla A, Fahri. Sementara, satu eksekutor yaitu, Diki tendangannya diblok kiper Fahri.

Nayla A unggul 5-3 dalam adu tendangan penalti dan melaju ke babak 32 besar bertemu tim bertabur bintang, Putra Selatan dari Benda Baru, Kecamatan Pamulang.

"Melawan Putra Selatan, kami tetap akan memberi perlawanan sengit. Terima kasih kepada Nayla Residence dan Sekjen DPD Forkabi Tangsel Pak H Topan Basri yang sudah mensuport dua tim Nayla di turnamen ini," ungkap Supandi Kopral, Manajer Nayla A FC.

Duel Nayla A dengan Rajawali berlangsung sengit. Di awal-awal babak pertama, Nayla A tampil menyerang dengan memanfaatkan lebar lapangan. Namun Subhan dan Reza Monyong kesulitan untuk melakukan penetrasi hingga ke jantung pertahanan Rajawali. Lini pertahanan Rajawali yang dikomandoi Edo tampil disiplin dengan menerapkan zona marking.

Rajawali dominan mulai pertengahan babak pertama. Mereka sukses bermain menekan hingga ke kotak penalti. Rapuhnya lini pertahanan Nayla A yang dikomandoi Andika Bepe dengan mudahnya dilewati para pemain Rajawali. 

Sejumlah peluang didapat tim asal Kabupaten Bogor itu. Empat di antaranya lewat Sayuti. Sundulan maupun tendangan keras yang dilancarkan Sayuti belum membuahkan hasil. Ancaman dari Sayuti masih jauh dari target. Skor 0-0 hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Rajawali kian tampil impresif di paruh kedua. Sayuti, Hasan, dan Petit mengobrak-abrik pertahanan Nayla A. Dari sebuah counter attack, Nayla A mendapat peluang emas di menit 7. Bokay berduel dengan kiper Rajawali yang dikawal Ikbal. Bola liar ditanduk Reza Monyong, lalu mengenai tiang kanan gawang Rajawali.

Menit 9, Rajawali mulai menebar ancaman. Umpan Sayuti disundul Hasan. Namun bola melambung di atas mistar gawang Nayla A. Rajawali sempat membobol gawang Nayla di menit 13. Gol berawal dari corner kick yang disundul Hasan menerobos ke dalam gawang. Wasit menganulir karena sebelumnya terjadi pelanggaran.

Kiper Nalya A, Fahri harus jatuh bangun mengamankan gawangnya dari gempuran Rajawali. Menit 29, Petit dilanggar dan dijatuhkan bek Nayla A di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih penalti.

Hasan yang jadi eksekutor, tendangannya mengenai tiang gawang kiri Nayla A. Skor 0-0 hingga babak kedua usai dan ditentukan lewat adu penalti. Nayla A akhirnya menang 5-3 di drama adu penalti tersebut.

"Saksikan kembali laga antara Diklat Pakujaya dari Serpong Utara melawan Batsel FC dari Paninggilan Ciledug pada hari Selasa tanggal 24 Oktober. Pertandingan yang pastinya berlangsung menarik dan enak ditonton," ucap Andre Bagol didampingi Wahyu Ardiansyah, duet Komentator New Garuda Cup ke-1 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo