TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Liga Champions

PSG Vs AC Milan, Menanti Mbappe Bikin Gol

Oleh: Mg.1
Selasa, 24 Oktober 2023 | 12:53 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PRANCIS - Raksasa Prancis, Pari Saint-Germain (PSG) alias Les Parisiens akan menjamu AC Milan. Menunggu aksi bintang PSG Kylian Mbappe.

Keduanya bertemu dalam duel matchday ketiga Grup F Liga Champions 2024 di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (26/10/2023), kick off pukul 02.00 WIB, dan disiarkan secara Live Streaming di TV Online via Vidio.

Pada enam laga kandang terakhir Liga Champions, PSG menang empat kali. Mereka seri sekali dan kalah sekali, mencetak 13 gol dan kebobolan lima gol.

Sementara AC Milan mampu menambah empat poin dari tiga laga terakhirnya. 

Les Parisiens saat ini duduk di urutan kedua Grup F dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan, laga kontra PSG akan berlangsung sengit. “Kami akan menemukan seluruh kekuatan mental dan fisik yang dimiliki. Kami tahu betapa pentingnya pertandingan di Paris,” ujar Stefano Pioli dilansir dari Tuttomercato, Senin (23/10/2023).

Pelatih berusia 58 tahun itu mengatakan timnya harus berjuang habis-habisan dalam laga itu agar meraih kemenangan. 

Pasalnya, pada dua laga pembuka Liga Champions 2023/2024, AC Milan harus puas hanya meraih hasil imbang “Kami belum pernah menang di Liga Champions,” ujarnya.

“Kami harus memanfaatkan peluang yang ada,” katanya.

Untuk kondisi timnya, Stefano Pioli menyampaikan, kondisi Ruben Loftus-Cheek kini makin membaik, namun ia belum bisa dipastikan ikut berlaga lawan PSG.

Loftus-Cheek adalah pemain baru di skuad AC Milan. Namun ia langsung menjadi pilar andalan Rossoneri di lini tengah.

Sejauh ini, Loftus sudah mencatatkan delapan penampilan bersama AC Milan. Dalam prosesnya, pemain asal Inggris ini mencatatkan satu gol dan dua assist.

Sayangnya ia terpaksa absen dalam tiga laga terakhir AC Milan karena cedera otot. Ia tak bisa merumput di laga lawan Borussia Dortmund, Genoa, dan Juventus.

Tanpa Ruben Loftus-Cheek, AC Milan kesulitan meraih kemenangan dalam tiga laga tersebut. Mereka ditahan imbang Borussia Dortmund, menang atas Genoa, dan kemudian dikalahkan Juventus.

Stefano Pioli mengatakan kondisi pemain berusia 27 tahun itu sudah membaik dan tampaknya akan bisa segera berlatih lagi. Tapi ia tak bisa memberikan jaminan apakah Loftus-Cheek nanti bisa main lawan PSG atau tidak.

“Hari ini ia lebih baik, mari kita lihat besok. Ini terjadi beberapa hari sekali, karena ia mengalami peradangan dan sekarang saya tidak tahu. Mari kita lihat besok,” jelas Stefano Pioli seperti dilansir MilanNews.

Di kubu PSG, Kylian Mbappe sedang disorot karena seret gol. Pelatih PSG Luis Enrique langsung pasang badan untuk pemainnya itu.

Mbappe telah membukukan delapan gol dalam sembilan pertandingan PSG di sepanjang 2023/2024. 

Akan tetapi, penyerang internasional Prancis itu sudah absen membobol gawang lawan dalam empat pertandingan.

Terakhir kali Mbappe mengukir namanya di papan skor adalah ketika mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund dalam kemenangan PSG 2-0 di Liga Champions, lebih dari sebulan lalu. 

Tanpa gol Mbappe, Les Parisiens hanya meraih dua kemenangan dan menderita kekalahan memalukan 1-4 dari Newcastle United.

Kylian Mbappe mengirim sinyal positif terkait ketajamannya di jeda internasional. Mbappe berhasil menyumbang tiga dari enam gol Prancis di dua pertandingan untuk mengalahkan Belanda 2-1 dan Skotlandia 4-1.

Luis Enrique berkukuh Mbappe sudah tampil apik untuk PSG di awal musim ini. “Satu-satunya yang kurang dari Mbappe dalam beberapa pertandingan terakhir itu hanya gol,” kata mantan pembesut Barcelona, AS Roma, dan timnas Spanyol ini dilansir dari AS.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo