TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pastikan Tepat Sasaran, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Tinjau Penyaluran Bansos di Tangerang

Laporan: AY
Senin, 30 Oktober 2023 | 08:20 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

TANGERANG - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meninjau Penyaluran Bantuan Sosial pada Program Penanganan Kemiskinan Ekstrem dalam rangka Ekspedisi Reformasi Birokrasi Tematik Berdampak serta Rangkaian Peringatan HUT ke-23 Provinsi Banten. Dilaksanakan di Aula Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (29/10/2023).

"Bantuan itu harus tepat peruntukannya dan manfaatnya, serta dapat digunakan dengan sebaik-baiknya," ungkap Al Muktabar.

Al Muktabar mengajak masyarakat turut mengawal dalam proses penyaluran bantuan tersebut. Lantaran, pada dasarnya bantuan itu dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

"Bila ada problem dalam penyalurannya dapat disampaikan kepada kami. Sehingga bisa dapat diperbaiki dan disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku," katanya.

Al Muktabar menuturkan, dalam penyaluran bantuan tersebut, pihaknya menggandeng Bank Banten. Langkah ini diharapkan dapat memberikan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan layanan perbankan.

"Kita menggunakan Bank Banten dalam penyaluran bantuan sosial ini. Semoga dengan didukungnya oleh Bank Banten ini dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan perbankan," imbuhnya.

Salah satu penerima manfaat bantuan sosial, Ahmad Mashuri (71) warga Kelurahan Karangsari Kecamatan Neglasari mengaku merasa senang atas diberikannya bantuan oleh Pemprov Banten. Atas bantuan tersebut dirinya akan gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Saya ucapkan terima kasih, beliau masih memikirkan rakyatnya. Pak Al Muktabar Pj Gubernur yang peduli dengan rakyat," ujarnya.

Hal senada disampaikan Mugiyono (71) warga Kelurahan Koang Jaya Kecamatan Karawaci merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan Pemprov Banten kepada dirinya.

"Senang mendapatkan bantuan, ya buat kebutuhan sehari-hari seperti beras dan lainnya. Saya ucapkan terima kasih atas bantuan ini," pungkasnya.

Dalam peninjauan tersebut, Al Muktabar didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Yeremia Mendrofa, Forkopimda Kota Tangerang, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti dan sejumlah eselon II di Lingkungan Pemprov Banten, jajaran Bank Banten serta tamu undangan yang lainnya.

Sebagai informasi, alokasi bantuan sosial dari Pemprov Banten kepada masyarakat Kota Tangerang terdiri dari, bantuan untuk anak stunting sebanyak 100 orang, berupa paket makanan bernutrisi, bantuan sosial anak sebesar Rp 500.000 untuk 80 anak dengan jumlah Rp 40.000.000.

Kemudian, bantuan sosial lanjut usia sebesar Rp 750.000 untuk 800 orang dengan jumlah Rp 600.000.000, bantuan sosial bagi disabilitas sebesar Rp 500.000 untuk 70 orang dengan jumlah Rp 35.000.000, bantuan jaminan sosial keluarga dalam rangka penanganan kemiskinan ekstrem sebesar Rp 500.000 untuk 2.000 orang dengan jumlah Rp. 1.000.000.000.

Selanjutnya, Pemprov Banten juga memberikan bantuan beras perlindungan sosial sebanyak 10 Kilogram kepada 17.997 orang dan bantuan ikan konsumsi 1 Kilogram sebanyak 100 paket.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo