TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kader Demokrat Panaskan Mesin Di Dapil Ciputat

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 06 November 2023 | 07:10 WIB
Wawan Syakir Darmawan berikan bimbingan teknis kepada mesin politik partai jelang Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.(Dra)
Wawan Syakir Darmawan berikan bimbingan teknis kepada mesin politik partai jelang Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.(Dra)

CIPUTAT-Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari Fraksi Demokrat, Wawan Syakir Darmawan mulai memanaskan mesin politiknya yang ada di daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Ciputat. Incumbent yang kini duduk di Komisi ll DPRD Kota Tangsel itu akan kembali bertarung memperebutkan kursi DPRD pada Pileg yang digelar 14 Februari 2024 mendatang.

 Para relawan dan kader Demokrat yang tergabung dalam relawan Sahabat WSD, inisial dari Wawan Syakir Darmawan ini, antusias mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Pemilu 2024 yang disampaikan Wawan di kawasan Tanah Tingal, Jombang, Kecamatan Ciputat, Sabtu (4/11) malam.

 Wawan mengatakan, membangun konsolidasi dan silaturahmi dengan relawan sangat penting dilakukan menjelang Pileg 2024. Karena dari situ, maka akan terbentuk kebersamaan dan efek rasa percaya diri yang kuat untuk bersama-sama menyatukan persepsi antar para tim.

 "Kalau kebersamaan dan rasa percaya diri yang kuat sudah terbentuk, selanjutnya kami menyusun langkah dan program strategis untuk pemenangan Pemilu nanti," paparnya.

 Dia mengaku, langkah strategis yang dilakukan pada Pileg nanti cukup sederhana. Salah satunya dengan mempertahankan mesin-mesin politik yang sudah lama terbentuk.

 "Hampir 90 persen tim lama, kami berusaha saling menjaga. Sehingga dengan adanya kerjasama yang baik, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Tangsel, khususnya masyarakat Ciputat," ungkapnya.

 Ia menjelaskan, sesuai tahapan Pemilu 2024, ia bersama tim yang sudah ada akan melakukan kampanye terbuka, sosialisasi door to door dan tatap muka langsung dengan masyarakat. Pada tahapan itu, dia menekankan agar semua tim tetap mengedepankan politik yang santun dan beretika serta menghindari black campaign.

 "(Politik santun dan beretika) itu yang paling utama. Kami harus fokus pada karya-karya yang akan berjalan dan yang sudah berjalan. Kami mengarahkan tim tetap fokus pada perolehan suara sebanyak-banyaknya," ujarnya.

 Ketua DPC Demokrat DPRD Kota Tangsel, Julham Firdaus mengingatkan agar semua kader partai harus bergerak menjelang Pileg dan Pilpres tahun depan. Sebab jika semua kader yang ada di tingkat ranting, PAC hingga DPC terus bergerak mensosialisasikan Caleg, Capres dan Cawapresnya, maka cita-cita Demokrat meraih kemenangan di Pemilu mendatang bisa terwujud.

 "Semua kader dari semua tingkatan maupun sayap partai, harus terus bergerak. Karena hal ini sudah komitmen kita untuk memenangkan Demokrat pada Pemilu ini," pungkasnya.

 Bimtek pemenangan Pemilu 2024 tersebut, juga diikuti Caleg DPRD Provinsi Banten, Heri Sumardi. Salin itu, sejumlah Anggota Fraksi Demokrat DPRD Tangsel di antaranya Rizki Jonis, Yanto Ulay, dan Karlena.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo