TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Belajar Di SSB Diklat Pakujaya, Wali Kota Turut Bangga

Mengenal Kafiatur Rizky, Remaja Dari Pakujaya Yang Bela Timnas Piala Dunia U-17

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 06 November 2023 | 07:30 WIB
Remaja asal Tabgsel Kafiatur Rizky ikut perkuat Timnas U-17 pada Piala Dunia U-17 di  Indonesia.(dra)
Remaja asal Tabgsel Kafiatur Rizky ikut perkuat Timnas U-17 pada Piala Dunia U-17 di Indonesia.(dra)

SERPONG UTARA  - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17, Bima Sakti telah menetapkan 21 nama yang masuk dalam skuad untuk Piala Dunia U-17. Salah satunya ada remaja asal Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yaitu, Muhammad Kafiatur Rizky. Bagaimanakah sosoknya?

Kafiatur Rizky lahir pada 17 Juli 2006. Remaja yang memiliki tinggi 172 cm itu berposisi sebagai gelandang serang di Timnas U-17. Nama Kafiatur pernah menjadi perbincangan warga Indonesia karena mencetak satu gol semata wayang pada Final Piala AFF U-16 2022 lalu.

 Orang tua Kafiatur Rizky, Firmansyah merasa sangat bangga karena anaknya akan turut berlaga dalam ajang Piala Dunia U-17. Pasalnya, tidak semua pemain mendapatkan kesempatan untuk berlaga dalam ajang Piala Dunia.

 "Saya sebagai orang tua sangat senang dan bangga, artinya ini kesempatan bisa dibilang seumur hidup sekali bisa membela Indonesia di ajang Piala Dunia, karena gak semua pemain di seluruh dunia bisa merasakan event seperti ini," kata Firmansyah.

 Pria akrab disapa Cone ini berharap anaknya dapat berjuang sekuat tenaga membela Garuda Muda sehingga mampu mendapatkan hasil maksimal di Piala Dunia U-17 kali ini.

 "Kesempatan ini baru datang, kebetulan usianya pun di usianya si Kafiatur, itu sesuatu yang luar biasa. Semoga sampai hari H Kafiatur diberikan kesehatan sehingga masuk ke dalam tim," harap pria yang juga mantan pesepakbola ini.

 Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie pun turut bangga dengan adanya salah satu warganya yang turut serta dalam gelaran Piala Dunia U-17. "Saya bangga dengan prestasi ananda Kafiatur Rizky yang terpilih menjadi salah satu  pemain Timnas," ujarnya.

 Benyamin berharap ke depannya semakin banyak anak muda asal Kota Tangsel yang berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

 Orang nomor satu di Kota Tangsel itu mendoakan agar Kafiatur Rizky dapat terus mengembangkan bakatnya, sehingga semakin meningkatkan kariernya di dunia sepakbola. "Semoga kariernya ke depan semakin cemerlang," pungkasnya.

 Kafiatur Rizky yang belajar sepak bola di SSB Diklat Pakujaya ini pernah memperkuat Borneo U-16 pada 2020/2021. Pada tahun 2023/2024 Kafiatur tercatat memperkuat klub Dewa United. Kafiatur tercatat melaksanakan debut pada Timnas U-16 pada 31 Juli 2022. Ia mencatatkan 5 pertandingan dengan torehan 3 gol.

Komentar:
Eka Hospital
Perkim
Bapenda
ePaper Edisi 20 Mei 2024
Berita Populer
03
05
Pesawat Latih Jatuh di BSD Memakan 3 Korban Jiwa

TangselCity | 18 jam yang lalu

08
Jelasin Kenapa Uang Kuliah Mahasiswa Mahal

Nasional | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo