TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
32 Besar New Garuda Cup ke-1 2023

Putra Peninggilan Atasi Raja Tarkam Jakarta Barat, Regak FC Berpotensi Pesta Gol

Oleh: Redaksi
Selasa, 07 November 2023 | 19:02 WIB
Penendang penalti pertama Putra Peninggilan, Angga bersiap melepaskan tendangan. Putra Peninggilan menang adu penalti atas Bingunk FC.(Foto: Red/tangselpos.id).
Penendang penalti pertama Putra Peninggilan, Angga bersiap melepaskan tendangan. Putra Peninggilan menang adu penalti atas Bingunk FC.(Foto: Red/tangselpos.id).

LARANGAN-Para pendukung Putra Peninggilan FC bersuka cita. Tim kesayangan mereka sukses menembus babak 16 besar New Garuda Cup ke-1 2023 setelah menyingkirkan tim tangguh Bingunk FC dari Kembangan, Jakarta Barat.

Putra Peninggilan dan Bingunk FC terpaksa melakoni drama adu penalti pada laga di Lapangan Garuda, Jalan Inpres IX Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Selasa (7/11/2023) sore. Kedua tim yang saling jual beli serangan harus puas bermain imbang 0-0 di dua babak.

Dalam drama adu penalti, dewi fortuna menaungi tim asal Kelurahan Paninggilan, Kecamatan Ciledug, Putra Peninggilan FC. Dari lima eksekutor, hanya satu pemain yakni, Cepi yang tendangannya diblok kiper Bingunk FC, Maulana.

Empat pemain Putra Peninggilan lainnya, Angga, Yoga, Ambon, dan Riza mampu mengemban tugas dengan sempurna. Keempatnya sukses memperdayai kiper Maulana.

Di kubu Bingunk FC, Willy yang maju sebagai penendang pertama, tendangannya mampu dibaca dan diblok kiper Putra Peninggilan, Husen.

Bingunk FC juga gagal menceploskan bola pada eksekutor kelima yakni, Arel yang tendangannya membentur mistar gawang. Bingunk FC sukses lewat tiga algojo yakni, Reza, Rizal, dan Ipul Congor. 

Drama adu penalti berakhir 4-3 untuk Putra Peninggilan yang dimanajeri Ibnu Malik dan Doton. Mereka melaju ke babak 16 besar. Calon lawan yang akan dihadapi Putra Peninggilan di putaran ketiga nanti yaitu, pemenang laga Derby Kecamatan Karang Tengah pada Kamis (9/11/2023) sore antara Silaturahmi FC dari Pondok Bahar melawan Porba  yang juga Pondok dari Pondok Bahar.

"Kami tak pilih-pilih lawan. Kami akan fokus bertanding siapa pun lawannya. Striker Agus Salim mudah-mudahan sudah bisa bergabung kembali," ucap Baung Tani, agen pemain di Putra Peninggilan FC.

Laga babak pertama antara Putra Peninggilan dengan Bingunk FC itu sendiri berlangsung seru. Bingunk FC sempat mendapat peluang emas lewat Yansen di menit 15. Yansen yang berhadapan dengan kiper Putra Peninggilan, Husen melepaskan tendangan keras, namun bola melaju cepat menyebrangi mulut gawang. Selebihnya Bingunk FC lebih banyak melancarkan tendangan spekulasi dari Rizal maupun Haviz.

Putra Peninggilan mendapat peluang dari kaki Ambon yang berada di sisi kiri gawang Bingunk FC yang dikawal Toni. Tendangan keras Ambon masih jauh dari target.

Menit 21, Putra Peninggilan mengganti bek Tanjung yang cedera dengan Reyhan. Disusul kapten Muhamad Khoirul Fajar diganti Cepi.

Di menit 11 babak kedua, Putra Peninggilan merotasi Arief Susupga dengan Tegar. Banyak peluang didapat Putra Peninggilan. Terutama dari kaki Angga. Beberapa kali tembakan Angga melambung di atas mistar. 

Di menit 21, Bingunk FC terpaksa bermain dengan 10 orang. Bek nereka yakni, Ende diganjar kartu merah oleh wasit setelah secara sengaja menyentuh bola dengan tangan kanannya ketika berduel dengan Angga di dekat kotak penalti. Ende di babak pertama sudah mengantongi kartu kuning.

Bingunk FC mengganti Alfa dengan Fauzi di menit 25. Kemudian dua menit jelang babak kedua selesai, Bingunk FC menarik keluar kiper Toni dan digantikan Maulana. Tak ada gol hingga babak kedua usai.

"Saksikan kembali pada Rabu tanggal 8 November. Regak FC dari Kalideres Jakarta Barat yang dihuni Arif Bison, Dullah Arshavin, Sandi Bule, Havid Ali, Robi Casillas dan bintang tarkam lainnya akan melawan BM Riyanto dari Kunciran Pinang Kota Tangerang," ucap Andre Bagol didampingi Wahyu Ardiansyah, duet Komentator New Garuda Cup ke-1 2023.

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo