TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pembukaan Piala Dunia U-17 Bakal Meriah, Ada Aurelie Moremans Dan Wika Salim

Laporan: Gema
Jumat, 10 November 2023 | 06:40 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SURABAYA - Acara seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 2023 pada Jumat (10/11/2023), sepertinya akan berlangsung meriah. Dua artis beda genre, Wika Salim dan Aurelie Moeremans bakal satu panggung, menghibur penonton yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Aurelie, artis serba bisa blasteran Indonesia-Belgia akan menyanyikan lagu No Comment-Rungkad, diiringi 20 dancer. Sementara Wika, akan membakar semangat fans Merah Putih, dengan lagu Bersama Garuda (We Are Together), juga berkolaborasi dengan 20 dancer. 

Buat Wika dan Aurelie, bisa terlibat dalam seremoni spesial pembukaan Piala Dunia U-17 2023, merupakan sebuah kebanggaan. "Dengan segala kerendahan hari, saya mohon diberikan kesempatan dan dukungan, agar bisa berkontribusi dalam acara pembukaan. Semoga, lewat lagu yang saya nyanyikan, Timnas Indonesia U-17 bisa makin bersemangat," kata Wika.

Aurelie pun senada. "Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk tampil di Opening Ceremony FIFA World Cup U-17 ini. Untuk tim Indonesia U17 yang akan bertanding, saya ingin mengirimkan pesan semangat dan harapan. Bermainlah dengan penuh semangat, percaya pada kemampuan diri, dan pertahankan tekad untuk meraih prestasi. Ini adalah kesempatan besar untuk membuktikan potensi sepak bola Indonesia kepada dunia," ucapnya.

Seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 yang akan dihelat jelang kick-off timnas U-17 Indonesia melawan kontra Ekuador, Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB, dikomandoi Wishnutama Kusubandio.

Wishnutama merupakan mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang menjadi aktor utama di balik kemeriahan upacara pembukaan Asian Summit 2023 dan G20 Bali. Dia juga figur kreatif di balik kemegahan pembukaan Asian Games 2018.

Dalam persiapan pembukaan Piala Dunia U-17, Wishnutama mengaku banyak mendapat masukan ide kreatif dari Erick Thohir dan Presiden Jokowi. "Persiapan acara pembukaan Piala Dunia U-17 sudah tuntas. Ide kreatif, disain panggung, performer, artis, dan personel yang terlibat di dalamnya sudah dimatangkan. Diskusi terkait ide kreatif, tidak hanya dengan Pak Erick, tetapi juga dengan Presiden Jokowi. Saat berada di IKN, beliau bahkan sempat meluangkan waktu untuk menyampaikan pemikiran dan ide kreatif terkait Piala Dunia U-17," tutur Wishnutama.

"Ini menunjukkan betapa pentingnya acara pembukaan Piala Dunia U-17 buat Indonesia. Saya dan tim akan bekerja keras menyajikan seremoni pembukaan, yang akan membuat rakyat Indonesia bangga," imbuhnya.

Tak Terlupakan

Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menjanjikan, acara seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan menjadi acara yang tak terlupakan.

"Menyiapkan acara pembukaan delapan sampai 10 menit merupakan tantangan. Beda halnya dengan Asian Summit atau G20, waktunya agak longgar. Dengan kapasitas dan pengalaman yang dimiliki, saya percaya Wisnutama dan timnya bisa menyajikan pembukaan yang membanggakan," ujar mantan Presiden Inter Milan itu.

Bagi PSSI, penyelenggaraan Piala Dunia U-17 amat krusial. Untuk pertama kalinya, Indonesia dipercaya menggelar ajang internasional sepak bola kelas dunia.

"Kita harus memastikan Piala Dunia U-17 berjalan sukses, supaya bisa mendapat kepercayaan menggelar ajang-ajang lebih besar lagi. Semua bertahap. Kita buktikan, kita bisa menjadi tuan rumah yang baik. Tak hanya dari sisi penyelenggaraan, tetapi juga dari sisi prestasi. Pembukaan merupakan sesuatu yang spesial, menjadi gerbang pintu masuk ke turnamen. Kita berharap, pelaksanaannya bisa lancar dan sukses," ungkap Erick yang juga bertindak sebagai Ketua Local Organizer Committee (LOC) Piala Dunia U-17 edisi tahun ini.

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo