TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jamin Kesejahteraan Masyarakat, Disperkimta Tangsel Bakal Bedah 51 RUTLH Lagi di Akhir Tahun

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 17 November 2023 | 12:31 WIB
Wali Kota, Benyamin Davnie dan Kepala Disperkimta Tangsel, Aries Kurniawan saat meresmikan perbaikan RUTLH di wilayah Kecamatan Ciputat, Tangsel. (Ist)
Wali Kota, Benyamin Davnie dan Kepala Disperkimta Tangsel, Aries Kurniawan saat meresmikan perbaikan RUTLH di wilayah Kecamatan Ciputat, Tangsel. (Ist)

CIPUTAT -  Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) kembali akan melaksanakan program beda rumah di akhir 2023 ini. 

Program ini dilakukan demi menjamin kesejahteraan masyarakat, khususnya untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak. 

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, puluhan Rumah Umum Tak Layak Huni (RUTLH) yang akan diperbaiki kali ini merupakan kuota tambahan yang akan dibedah menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2023. 

"Jadi program bedah rumah ini adalah program yang berkelanjutan. Intinya adalah untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Benyamin dalam Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Perbaikan RUTLH di Puspemkot Tangsel, Rabu (15/11/2023). 

Benyamin memaparkan, dengan adanya penambahan kuota ini maka otomatis juga akan menambah jumlah sasaran rumah yang diperbaiki dalam kurun waktu setahun ini. Sehingga totalnya mencapai 398 rumah. 

"Jadi pada APBD Perubahan 2023 ini, kami akan kembali membedah sebanyak 51 unit rumah. Sebelumnya, sudah 344 unit rumah yang sudah kita bedah pada anggaran murni 2023. Jadi totalnya 395 unit rumah yang kita beda tahun ini," papar Benyamin. 

Lebih lanjut Kepala Disperkimta Kota Tangsel, Aries Kurniawan memaparkan, penambahan kuota beda rumah ini dilakukan di seluruh kecamatan. 

Sebanyak 6 unit di Kecamatan Ciputat, 7 unit di Ciputat Timur, dan 5 unit di Kecamatan Pamulang.

"Kemudian di Pondok Aren sebanyak 11 unit, Serpong 9 unit, Serpong Utara 3 unit rumah, dan Setu 10 unit rumah. Jadi totalnya 51 unit," paparnya. 

Dengan demikian, maka total penerima manfaat sejak program ini diluncurkan pada 2012 silam kini telah mencapai 1.950 unit rumah. 

"Berdasarkan data usulan yang masuk, yang belum tertangani 600 unit rumah lagi," imbuhnya. 

Aries menjelaskan, pekerjaan perbaikan rumah ini akan mulai dilaksanakan segera mungkin. Ditargetkan, seluruh pembangunan ini akan selesai selama 45 hari. 

"Mohon dukungannya semoga ke depannya kegiatan ini dapat bermanfaat," tandasnya. (ADV)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo