TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MTQ ke-15 Tangsel Berakhir, Para Juara Akan Bersaing di Tingkat Provinsi

Laporan: Gema
Rabu, 28 Februari 2024 | 21:23 WIB
Foto : Gema
Foto : Gema

CIPUTAT - Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-15 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yang diselenggarakan pada 25-28 Februari, resmi ditutup di Lapangan Kecamatan Ciputat, Rabu (28/2/2024).

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo, mengatakan pada MTQ ke-15 ini, ada 10 cabang yang diperlombakan dengan 30 golongan.

“MTQ ke-15 tahun ini sudah dilaksanakan dengan baik dengan memperlombakan berbagai jenis perlombaan, mulai dari Tilawah, Qiroat, Tahfiz, Tafsir, Kaligrafi, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Karya Tulis Ilmiah Alquran, Qiroatul Kutub, dan Izful Hadits,” ucap Bambang.

Ada sebanyak 158 dewan hakim yang telah memenuhi kriteria dalam penyelenggaraan MTQ ke-15 Kota Tangsel kali ini.

Rencananya, para juara dalam ajang ini akan diikutsertakan dalam pembinaan untuk berlomba di tingkat provinsi dan nasional nantinya.

“Para juara nanti akan diikutsertakan dalam beberapa kali pembinaan sebagai peserta kafilah Kota Tangerang Selatan yang rencananya akan diteruskan sebagai peserta MTQ tingkat provinsi ke-21 di Kota Serang, bahkan nanti akan teruskan sebagai peserta MTQ Nasional ke-30 di Provinsi Kalimantan Timur,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bambang menegaskan bahwa pihaknya memiliki target untuk membuat Tangerang Selatan kembali menjadi juara umum pada ajang MTQ ke-21 Provinsi Banten nantinya.

“Besar harapan kami agar pada MTQ tingkat provinsi nanti kita dapat mengokohkan diri kembali menjadi juara umum” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo