TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jaga Ketahanan Pangan, DKP Tangerang Bagikan 3.070 Bibit Tanaman Sayur Gratis

Laporan: Gema
Kamis, 07 Maret 2024 | 09:54 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, telah membagikan sebanyak 3.070 bibit tanaman sayuran kepada masyarakat secara gratis di tahun 2024 sebagai upaya untuk menjaga ketahanan pangan dan menekan inflasi.

Kepala DKP Kota Tangerang, Muhdorun, mengatakan bahwa hal ini juga dilakukan untuk mengoptimalkan gerakan menanam di rumah masyarakat. Jumlah bibit yang dibagikan secara gratis pun akan meningkat ke depannya.

“Jumlahnya akan terus meningkat karena DKP akan kembali membagikan bibit tanaman kepada masyarakat selama bulan Ramadan,” ucap Muhdorun, dikutip Kamis (7/3/2024).

Kegiatan bagi-bagi bibit tanaman sayuran secara gratis ini pun mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Sebab, dengan cara menanam sayuran di pekarangan rumah, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan salah satunya adalah kemandirian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan.

“Bercocok tanam di pekarangan rumah merupakan langkah-langkah sederhana masyarakat, untuk turut andil dalam upaya mengendalikan laju inflasi,” jelasnya.

Atas hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk mulai memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam berbagai macam sayur-sayuran.

“Dengan ini Pemkot Tangerang mengajak masyarakat memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk menanam ragam bibit buah, sayur bahkan cabai. Yakni, dengan memanfaatkan program pembagian bibit tanaman gratis dari DKP Kota Tangerang ini,” lanjut Muhdorun.

Masyarakat dapat mengajukan permohonan untuk merasakan pembagian bibit gratis ini melalui permohonan atas nama kelompok masyarakat, yang kemudian suratnya dikirim ke Kepala DKP Kota Tangerang di Gedung Cisadane Lantai 1, Jalan KS Tubun Nomor 1, Pasar Baru, Karawaci.

Sebagai informasi, pada 2020 lalu DKP setempat sudah membagikan bibit tanaman gratis sebanyak 150.000 bibit. Di tahun 2021, ada 10.002 bibit yang dibagikan, di 2022 ada 45.770, dan di tahun 2023 ada sebanyak 75.022 bibit.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo