TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mahasiswa Peduli Bersama Galang Dana Bantuan Bencana Banjir Di Demak

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 22 Maret 2024 | 07:00 WIB
Mahasiswa open donasi untuk masyarakat yang terkena banjir di Demak, Jawa Tengah.(dra)
Mahasiswa open donasi untuk masyarakat yang terkena banjir di Demak, Jawa Tengah.(dra)

CIPUTAT TIMUR-Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Bersama menggalang dana bantuan di kawasan lampu merah Situ Gintung, Kecamatan Ciputat Timur, kemarin. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang terkena bencana banjit di Demak, Jawa Tengah.

.Mahasiswa yang tergabung dari beberapa jurusan di UIN Jakarta tersebut sadar akan pentingnya kepekaan sosial,  sehingga kegiatan menggalang dana menjadi perlu dilaksanakan.

Faun Najma, Koordinator aksi tersebut menjelaskan, penggalangan dana merupakan langkah kongkrit bagi mahasiswa untuk kepedulian bersama. Meski gaung manfaatnya tidak terlalu besar, tetapi hal demikian meski terlaksanakan.

Gerakan ini diinisiasi oleh beberapa komunitas mahasiswa yang sadar akan kepekaan sosial terhadap bencana yang sedang terjadi di Jawa Tengah khususnya Demak.

“Ini ajang memupuk kepedulian dan menumbuhkan solidaritas sesama manusia terlebih hal ini dilakukan di bulan suci Ramadan,” jelas Faun.

Ia menyebut, penggalangan dana tersebut tersebar  di dua titik yang berbeda. Tidak hanya di kawasan lampu merah Situ Gintung. “Open donasi ini dilaksanakan di 2 titik, selain di lampu merah Situ Gintung juga ada di depan gerbang keluar Kampus 1 UIN Jakarta,” ujarnya.

Adapun aksi tersebut diikuti oleh puluhan mahasiswa yang dilakukan sejak pukul 14.00 WIB hingga menjelang magrib.(mg1)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo