TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ratusan ASN Dirotasi di Bulan Ramadan, Benyamin : Jangan Tabrak Aturan!

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 22 Maret 2024 | 06:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) merotasi ratusan pejabat pimpinan tinggi Pratama eselon II b, pejabat administrasi dan fungsional tepat di Bulan Ramadan, Kamis (21/3/2024) malam. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang berlangsung dengan khidmat itu berlangsung di Puspemkot Tangsel.  

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie berpesan, agar seluruh pejabat yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik di posisinya yang baru. 


"Tugas anda adalah bekerja. Hasil dari pekerjaan anda akan dinilai. Saya meminta anda bekerja dengan baik, bekerja dengan lurus, sesuai pedoman aturan perundang-undangan," ujar Benyamin.

Penempatan posisi jabatan ini, kata Benyamin, merupakan sebuah amanah yang harus dijaga. 

"Kita punya rencana, tapi rencana Allah yang paling pasti dan baik untuk kita. Bekerjalah dengan rasa bahagia, senang dan bangga, serta bertanggungjawab. Bukan dengan penyesalan dan lain sebagainya," ucap Benyamin. 

Ia juga berpesan kepada ratusan pejabat yang baru saja dilantik, agar bekerja dengan tulus dan ikhlas. Sehingga pekerjaan dan seluruh permasalahan pun dapat diselesaikan. 

"Jangan tabrak aturan, karena kalau ditabrak aturan anda yang akan kami tabrak," tegasnya. 

Benyamin memaparkan, kali ini terdapat 106 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik. 

"Ini tidak mudah, seleksinya panjang, berpikirnya mendalam tidak asal-asalan. Ya begini lah proses mutasi itu. Sidang Baperjakat itu bukan tanpa perdebatan. 106 eselon II dan fungsional, hasil seleksi," papar Benyamin. 

Selanjutnya, hal serupa juga akan dilakukan kembali. Mengingat terdapat ASN yang akan memasuki masa pensiun beberapa bulan mendatang. 

"Yang banyak kosong jabatan fungsional kebanyakan. Kalau struktural sudah, saya menghadapi yang pensiun lagi nih, Eselon II, ini akan bergulir lagi. Lelang lagi prosedurnya memang harus begitu," pungkasnya.

Sementara itu sejumlah pejabat yang baru saja dilantik, di antaranya Abdul Aziz sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Ahmad Dohiri sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Ayep Jajat Sudrajat sebagai Kepala Dinas Perhubungan, dan ratusan lainnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo