TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tiga Rekomendasi Tempat Ngabuburit dengan Keindahan Alam di Tangerang

Oleh: Mg.Nabil
Senin, 25 Maret 2024 | 16:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Tiga rekomendasi tempat di Tangerang yang cocok untuk ngabuburit, mulai dari wisata alam, kuliner, dan air yang menawarkan keindahan yang unik di setiap lokasi.

Ngabuburit, menunggu waktu berbuka puasa, sambil melihat pemandangan alam yang indah, pastinya membuat ibadah puasa menjadi tidak terasa.

Asal usul ngabuburit sendiri berasal dari Bahasa Sunda, yaitu kata "burit" yang berarti waktu sore atau petang. Ini merujuk pada kegiatan yang dilakukan untuk mengisi waktu sambil menunggu datangnya waktu sore. 

Setelah mengetahui arti dari kata ngabuburit, langsung saja kunjungi tempat-tempat yang direkomendasi di bawah ini.

Ajak teman, rekan, dan keluarga melihat pemandangan alam untuk menghabiskan waktu menunggu buka puasa.

Inilah tiga rekomendasi tempat dengan keindahan alam yang cocok untuk ngabuburit.

1. Tebing Koja 

Awalnya, Tebing Koja merupakan area bekas tambang pasir yang telah lama tidak aktif, meninggalkan tebing-tebing kapur yang tinggi dan indah. Selain menikmati pemandangan tebing yang menjulang, pengunjung juga dapat menikmati keindahan perkebunan dan sawah di sekitarnya. Di samping itu, terdapat sebuah rawa dengan air berwarna hijau yang berasal dari hujan, yang semakin memperindah pemandangan di Tebing Koja. Tak heran jika tempat ini sering menjadi pilihan untuk ngabuburit bersama keluarga atau teman.

Tebing Koja terletak di Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Salah satu kegiatan seru yang dapat dilakukan di sini adalah naik perahu atau sampan untuk menikmati pemandangan indah tebing-tebing yang memesona.

2. Hutan Jati Sindang Panon 

Hutan Jati Sindang Panon menawarkan lingkungan yang nyaman dan sangat instagramable sehingga cocok untuk dijadikan destinasi ngabuburit bersama keluarga atau teman. Terletak di Kampung Kendal, Desa Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Di dalam hutan jati ini, terdapat berbagai wahana bermain seperti rumah balon, wahana berkuda, dan lainnya. Selain itu, tempat ngabuburit ini juga dikenal dengan deretan hammock atau ayunan kain yang tersusun rapi. Ini memungkinkan pengunjung untuk bersantai sambil menambah koleksi foto pribadi mereka.

3. Kawasan Danau Cipondoh 

Terletak di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari, Kota Tangerang, area wisata ini menjadi tujuan favorit warga untuk ngabuburit. Terutama setelah menjalani proses revitalisasi pada bulan Januari 2023, kawasan Danau Cipondoh telah mengalami perubahan yang signifikan.

Setelah revitalisasi, kawasan ini menjadi lebih teratur dan menyediakan beberapa fasilitas baru, seperti jalur jogging dan aula dengan atap putih yang mirip dengan Gedung Opera Sydney. Suasana yang nyaman dengan angin sepoi-sepoi akan menambah keseruan ngabuburit bersama keluarga atau teman.

Selain itu, kawasan Situ Cipondoh juga menyediakan berbagai fasilitas rekreasi seperti bebek terapung, sepeda air, dan perahu untuk menjelajahi danau.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo