TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Remaja Nekat Bobol Yayasan di Tangerang, Raup Puluhan Juta

Laporan: Gema
Selasa, 26 Maret 2024 | 16:54 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Seorang remaja berinisial SH (19), berhasil meraup uang sebanyak Rp 38 juta usai mencuri di salah satu sekolah swasta yang dikelola oleh sebuah yayasan di kawasan Kampung Sumur, Pagenjahan, Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, menjelaskan bahwa aksi pencurian itu dilakukan oleh pelaku pada Rabu (20/3) lalu, sekitar pukul 03.00 WIB. Saat ini, pelaku sudah diamankan.

"Pelaku ini masuk ke yayasan lalu ke ruang keuangan. Yang mana, ia masuk dengan cara mencongkel jendela, di sana ia mencuri uang yang ada di brankas total Rp38 juta," kata Kombes Pol Baktiar, Selasa (26/3/2024).

Usai menerima laporan dari masyarakat, pihak kepolisian langsung dengan cepat menindaklanjuti hal tersebut dan melakukan pemeriksaan.

Aksi pencurian yang dilakukan oleh SH juga berhasil terekam CCTV.

"Kami melakukan penyelidikan dengan memanfaatkan keterangan saksi dan bukti petunjuk dari rekaman kamera CCTV. Berkat rekaman tersebut, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku dan segera menangkapnya di sekitaran Kronjo," jelasnya.

Pelaku pun mengakui perbuatannya. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan terancam hukuman penjara paling lama 7 tahun.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo