TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Buka Puasa Bersama Tokoh Lintas Agama Di Pamulang

Oleh: mg1
Kamis, 28 Maret 2024 | 07:00 WIB
Difasilitasi Dewan Paroki Gereja Santo Barnabas, tokoh lintas agama buka puasa bersama.(mg1)
Difasilitasi Dewan Paroki Gereja Santo Barnabas, tokoh lintas agama buka puasa bersama.(mg1)

PAMULANG-Dewan Paroki Gereja Santo Barnabas gelar buka puasa bersama dengan tokoh lintas agama di Megantara Edupark Pamulang, kemarin.

Hadir di acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel Dedi Mahfudin, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tangsel Fachruddin Zuhri dan tokoh agama lintas iman serta organisasi masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Romo Petrus menyampaikan, Megantara Edupark hadir untuk mencerdaskan bangsa sekaligus membangun kerukunan umat beragama. Tak hanya itu, di tempat tersebut juga memfasilitasi pendidikan yang inklusif.

“Di tempat ini diciptakan sedemikian rupa tanpa sekat. Maka pendopo ini pun terbuka. Ini menunjukkan keterbukaan untuk siapa saja yang mau belajar di Tempat Ini. Jadi tempat ini terbuka untuk umum untuk semua kegiatan yang positif. Megantara turut serta bekerja sama dengan pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,”jelas Romo Petrus.

Dia menerangkan, ada sekitar tujuh belas anak yang setiap Kamis dan Jumat jam 1 sampai jam 2 itu belajar di tempat ini. Mereka adalah masyarakat yang putus sekolah karena pandemi dan juga dari antara mereka, karena beberapa hal sehingga mereka tidak bisa melanjutkan sekolah ke pendidikan sekolah yang umum.

“Maka kami memfasilitasi di tempat ini dengan harapan masyarakat itu harapkan kami semuanya cerdas,” katanya.

Kepala Kementerian Agama Kota Tangsel, Dedi Mahfudin menyambut baik acara tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut langkah baik untuk toleransi beragama di Kota Tangsel.

“Saya melihat ini sesuatu yang prospeknya luar biasa untuk kerukunan antar umat beragama di kota Tangerang Selatan khususnya. Apalagi sekarang, kita ini lagi giat-giatnya membentuk kampung ini moderasi beragama. Saya berharap Megantara Edupark ini akan menjadi mercusuar nanti di kota tengah Selatan, mercusuar kerukunan umat antar beragama,”ujarnya.

Menjelang lebaran ini, ia berpesan khususnya kepada masyarakat Tangerang Selatan untuk tetap menjaga kesehatan dan kerukunan umat beragama.

“Pertama saya berpesan jaga tetap kesehatan, kemudian juga menjelang hari raya ini, umat Islam khususnya juga harus bisa menjaga kebersamaan, kerukunan dengan umat yang lain. Karena sesungguhnya keberagaman itu akan melahirkan satu kebahagiaan,” pungkasnya.(mg1)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo