TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gandeng Gojek, DPMPTSP Kota Tangsel Berupaya Tingkatkan Pelayanan untuk Masyarakat

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 28 Maret 2024 | 19:47 WIB
DPMPTSP Kota Tangsel bekerja sama dengan Gojek dalam hal pengiriman berkas perizinan. (tabgselpos.id/irm)
DPMPTSP Kota Tangsel bekerja sama dengan Gojek dalam hal pengiriman berkas perizinan. (tabgselpos.id/irm)

SERPONG - Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus berupaya untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat  dalam hal perizinan.

Yang terbaru, kini DPMPTSP Kota Tangsel baru saja bekerja sama dengan perusahaan transportasi online milik anak bangsa, yakni Gojek dalam hal pengiriman berkas perizinan.

Kepala DPMPTSP Kota Tangsel, Maulana Prayoga mengatakan, kerja sama yang dilakukan tepat pada Bulan Ramadan ini diharapkan dapat memberikan keberkahan dan manfaat bagi masyarakat.

"Karena perlu kami sampaikan, Dinas kami tidak hanya soal memproduksi layanan perizinan saja, tapi juga melakukan pendampingan bagi para pelaku usaha," ujar Yoga dalam kegiatan penandatanganan kerja sama tersebut, Kamis (28/3/2024).

Berdasarkan data yang dimiliki, per tahun kemarin terdapat hampir 17 ribu perizinan yang telah diterbitkan. 

"Penerbitan izin itu, ada izin yang otomatis, tapi ada juga perizinan yang diterbitkan secara manual. Total itu ada hampir 17 ribuan. Dari belasan ribuan itu ada yang diambil sendiri, ada yang menggunakan sarana jasa pengiriman," paparnya.

Maka dari itu, lanjut Yoga, kerja sama ini menjadi bagian penting baginya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Kami berharap agar proses peningkatan pelayanan kepada masyarakat itu bisa lebih lagi dengan kerja sama bersama Gojek ini. Oleh karena itu, saya sangat berharap ini bukan akhir. Dari satu kerja sama untuk pengiriman berkas saja, tetapi kita berharap bisa melangkah lebih besar lagi," harapnya.

Sementara itu, Vice President Transport and Mobility Gojek, Dhani Priatna Wiradinata mengungkapkan bahwa sebagai perusahaan anak bangsa, Gojek sangat menantikan kerja sama ini.

"Karena kita memiliki tujuan yang sama. Ini peluang bagus untuk kita dan kita akan berusaha sebaik mungkin agar kita bisa dapat membantu pelayanan publik lebih baik," ungkapnya.

Ia memandang, kerja sama ini merupakan inovasi luar biasa yang dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Membuat orang lebih mudah. Kita melihat bahwa akhirnya ketika ini bisa terwujud ini merupakan impian bagi kami. Ke depan harapan saya sih banyak untuk kita bisa terus berkolaborasi. Pemerintah saat ini banyak berinovasi, di situ lah menurut saya sinkronisasi inovasi harus terus bisa dilanjutkan. Ini adalah kesempatan," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo