TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bocah 8 Tahun di Teluknaga Punya Hobi Ngemil Semen dan Pasir

Oleh: BNN/AY
Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:25 WIB
MR sedang digendong oleh orang tuanya. (Ist)
MR sedang digendong oleh orang tuanya. (Ist)

TANGERANG—Seorang bocah berinisal MR (8) di Kampung Kebun Sereh RT 4/RW 1, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, memiliki hobi yang cukup aneh, yaitu suka memakan semen, pecahan batu, tanah dan pasir. Sehingga tubuhnya menjadi kurus kering.

MR ini merupakan anak keenam dari pasangan Jahani dan sang istri Sulis. Katanya, MR ini sudah memiliki kebiasaan buruk tersebut sejak berusia 3 tahun. Meski demikian, MR tidak pernah mengeluh sakit, akan tetapi perkembangan tubuh MR tidak seperti anak-anak normal lainnya.

Orang tua laki-laki MR, yang bernama Jahani (42), mengaku, kegemaran aneh putranya itu terjadi saat bermain sendiri atau ketika dalam keadaan sepi. Bahkan, dinding rumahnya yang berbahan semen dan pasir sampai mengelupas karena terlalu seringnya dikerok dan dimakan oleh MR.

“Anak saya suka makan tanah dan pasir, yang lebih parah lagi, saya suka lihat makan semen yang di dinding tembok dikerokin sampe bolong,” terang Jahani kepada Satelit News, Kamis (12/8).

Jahani mengaku, meski MR tidak pernah mengaku ketika ditanya orang tuanya. Namun, Jahani bisa bisa mengetahui ketika anaknya BAB keluar banyak kotoran yang mengandung semen, tanah dan batu.

“Kadang meski saya tanya dia tidak mengaku, tapi ketahuan dari BAB-nya suka keluar lagi tanah dan pasir. Memang anak saya kalau BAB selalu cair, agak berbusah seperti cairan semen dan cat tembok,” tuturnya.

Jahani menyebut, putranya suka menangis bila ditegur untuk dilarang tidak boleh memakan pasir, tanah, dan semen. Karena dirinya mengetahui, sebanyak-banyaknya memakan benda aneh tidak mungkin kenyang seperti makan nasi.

“Suka makan yang aneh-aneh sejak usia 3 tahun sampai sekarang 8 tahun, jadi sekenyang-kenyangnya dia makan tidak bisa jadi daging, karena mengandung cacing diperutnya, sebab yang dimakan tanah, pasir dan semen,” keluhnya.

Hal yang sama diungkapkan tetangga Jahani, yang namanya enggan dipublikasikan, bahwa dirinya sudah beberapa memergoki MR memakan tanah dan batu. Bahkan dirinya sempat melarang MR untuk tidak memakan yang aneh-aneh.

“Saya suka lihat dia (MR) duduk di depan rumahnya sambil makan tanah, kadang batu dihancurin terus dimakan. Pernah saya tegur jangan makan tanah dan batu itu tidak boleh, lalu MR masuk ke dalam rumah,” tukasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo