TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PKB Buka Penjaringan Calon Wali Kota

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 22 April 2024 | 07:15 WIB
Ketua DPC PKB Tangsel, Muthmainnah (kiri) dan Ketua Deks Pilkada PKB Tangael, Sudiar (kanan) usai gelar rapat pleno penjaringan PKB Tangael, Minggu (21/4).(dra)
Ketua DPC PKB Tangsel, Muthmainnah (kiri) dan Ketua Deks Pilkada PKB Tangael, Sudiar (kanan) usai gelar rapat pleno penjaringan PKB Tangael, Minggu (21/4).(dra)

PAMULANG-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersiap menghadapi perhelatan Pilkada Tangsel tahun ini. Dalam waktu dekat, DPC PKB Kota Tangsel akan membuka penjaringan bakal calon Wali Kota Tangsel.

Ketua DPC PKB Kota Tangsel, Muthmainnah mengatakan, pihaknya baru saja membentuk Desk Pilkada, untuk mempersiapkan panitia penjaringan.

“Kami saja baru selesai rapat pleno, dan membentuk Desk Pilkada DPC PKB Kota Tangsel untuk persiapan Pilkada Kota Tangsel,” ujarnya saat ditemui di DPC PKB Kota Tangsel, Minggu (21/4).

Dia juga menyebutkan, bahwa penjaringan yang akan dibuka oleh DPC PKB Kota Tangsel tersebut merupakan instruksi dari DPP PKB.

“Ini berdasarkan amanat dari DPP PKB, untuk seluruh DPC bersiap dan membuka penjaringan,” paparnya.

Muthmainnah menjelaskan, nantinya dalam penjaringan itu, terbuka untuk seluruh tokoh, mau dari internal PKB dan juga dari eksternal PKB.

“Terbuka untuk putra putri terbaik yang memiliki visi kuat untuk memajukan Kota Tangsel lebih baik lagi. Terbuka untuk internal dan juga tokoh eksternal,” ucapnya.

Muthmainnah msnerangkan, PKB Kota Tangsel dalam Pemilu 2024 ini mendapatkan perolehan 5 kursi, sehingga hal ini modal cukup untuk membangun koalisi dengan partai lain.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Tangsel, sehingga PKB dapat lima kursi di DPRD Kota Tangsel. Tentu ini modal cukup untuk membangun koalisi dengan partai lain,” paparnya.

PKB juga akan terus bangun komunikasi politik dengan semua partai, dalam menyambut Pilkada Tangsel tahun ini.

Sementara, Ketua Desk Pilkada PKB Kota Tangsel, Sudiar mengatakan, bahwa mekanisme penjaringan ini sangat penting, untuk menjaring tokoh terbaik yang akan maju di Pilkada Kota Tangsel.

“Tentu kami tidak asal usung, kami ingin mencari tokoh terbaik, yang memiliki visi yang sama dengan PKB dalam membangun Kota Tangsel,” paparnya.

Sudiar memaparkan, untuk jadwal pembukaan penjaringan akan dilakukan dalam waktu dekat. “Minggu ini, dalam waktu dekat akan kita umumkan,” pungkasnya.

Komentar:
Eka Hospital
Bapenda
ePaper Edisi 28 Mei 2024
Berita Populer
01
02
Datangkan Pemain ke-12, Sparta Usir Habib FC

Olahraga | 1 hari yang lalu

03
Puncak Musim Kemarau Juli-Agustus

Nasional | 2 hari yang lalu

04
06
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo