TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lomba Inovasi TTG XII Kota Tangsel, Benyamin Berharap Banyak Inovator Berkualitas Bermunculan

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 25 April 2024 | 14:29 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Sederet penemuan dan inovasi termutakhir bermunculan dalam ajang Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) XII tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berlangsung di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Kamis (25/4/2024). 

Beragam inovasi yang luar biasa pun lahir dari buah karya para inovator muda yang dari berbagai elemen, mulai dari mahasiswa hingga para pelajar di Tangsel. 

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengungkapkan, lomba inovasi teknologi tepat guna ini diharapkan dapat menjadi batu loncatan para inovator muda di wilayahnya untuk terus berinovasi. 

"Untuk selanjutnya terbentuk generasi muda yang gemar melakukan inovasi melalui ide-ide kreatif dan tentunya dapat terus dikembangkan menjadi inovasi yang dapat dimanfaatkan masyarakat secara umum di berbagai bidang," ujar Benyamin. 

Perlombaan ini, kata Benyamin, akan dilaksanakan secara berjenjang. Perwakilan pemenang dari tiap kategori akan menjadi perwakilan Kota Tangsel pada ajang yang sama di tingkat Provinsi, Mei mendatang. 

"Saya berharap melalui lomba ini, para civitas akademika, sekolah menengah dan kelompok masyarakat dapat terus membudayakan inovasi di lingkungannya masing-masing sehingga ekosistem inovasi dapat tercipta sehingga semakin banyak inovator-inovator baru yang menciptakan kreasi baru dalam produk yang dihasilkan," harapnya. 

Lebih lanjut, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapedalitbangda) Kota Tangsel, Buwana Mahardika memaparkan, perhelatan ini menjadi agenda rutin yang harus dilaksanakan demi terciptanya banyak inovasi di tiap tahunnya. 

"Penyelenggaraan lomba inovasi ini akan terus kita tingkatkan dan akan terus kita sempurnakan kualitasnya. Sehingga kreativitas dan inovasi yang dikembangkan dapat diimplementasikan dengan mudah dan aman," jelasnya. 

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi penghubung antara para inovator muda yang unggul dengan dunia industri. 

"Dalam perlombaan ini telah lolos sebanyak 21 peserta, 17 umum dan 4 peserta kategori pelajar," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo