TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kaesang Didorong Jadi Cawalkot Bekasi, Jokowi: Tanyakan Saja Langsung Ke PSI

Oleh: Farhan
Rabu, 08 Mei 2024 | 16:00 WIB
Foto : Setpres
Foto : Setpres

KARAWANG - Presiden Jokowi menanggapi kabar Ketua Umum PSI, yang juga anak bungsunya, Kaesang Pangarep, yang didorong untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Bekasi. Jokowi enggan berkomentar banyak.
"Tanyakan ke partai, PSI," ucap Jokowi kepada wartawan di Pasar Baru Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/4/2024). 
Kata Jokowi, urusan pilkada itu urusan partai. Karena itu, mantan Walikota Solo itu meminta pertanyaan yang berkaitan dengan Pilkada langsung ditanyakan ke partai.

"Tanyakan ke PSI, itu urusan partai," kata Jokowi, mengulangi.

Selain itu, Jokowi juga dimintai pendapat terkait kabar Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi yang masuk bursa Pilkada. Namun, lagi-lagi Jokowi enggan menjawabnya.

"Itu keinginan-keinginan pribadi. Tolong ditanyakan kepada partai atau kepada yang bersangkutan," jelasnya.
"Dikit-dikit urusan Pilkada tanyakan ke saya, gimana," tambah Jokowi

Seperti diketahui, Kaesang didorong relawan Prabowo-Gibran menjadi calon Wali Kota Bekasi. Mereka bahkan telah mendaftarkan Kaesang lewat PKB.

Relawan itu bernama Relawan Nasional Pro Prabowo-Gibran (Pa-Gi). Mereka ramai-ramai mendatangi Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi, di Jalan Ahmad Yani, Kayuringin, Bekasi Selatan, Senin (6/5/2024).
Rombongan relawan dipimpin Ketua Umum Pa-Gi, Richard Efendi Siregar. Dia mengaku, sengaja datang ke partai yang di komandoi Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu untuk mengambil formulir pendaftaran calon walikota Bekasi, yang digelar November mendatang.
Richard mengatakan, hal ini dilakukan atas keinginan dan permintaan masyarakat yang berharap Kaesang maju sebagai Cawalkot Bekasi. Ia pun mengaku sudah lebih dulu berkoordinasi dengan DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), sebelum mendatangi kantor DPC PKB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo