TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kebun Binatang Ada di Kabupaten Tangerang? Ini Dia Jasmine Park

Oleh: Mg.Fikri
Jumat, 10 Mei 2024 | 15:38 WIB
Foto : Mg.Fikri
Foto : Mg.Fikri

TANGERANG - Jasmine Park adalah salah satu tempat yang terkenal di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang akan satwa yang mereka miliki dan sangat jarang ditemui di tengah perkotaan.

Jasmine Park ini pada dasarnya adalah suatu caffe and resto yang dikelola secara pribadi oleh pemiliknya dengan konsep peternakan hewan, namun justru yang membuat ramai orang ke Jasmine Park ini adalah peternakannya itu sendiri.

Pengelola Jasmine Park, Kevin, menjelaskan bahwa kalau Jasmine Park ini justru dominan pengunjung peternakannya dibanding dengan caffe and restonya.

“Iya banyak pengunjung yang ke kebun binatangnya, kalo untuk resto, resto juga lumayan pengunjungnya sih,” ucap Kevin, Jumat (10/5/2024).

Hal tersebut juga dikarenakan adanya kesalahpahaman para pengunjung dalam mengartikan Jasmine Park ini, sehingga lebih dominan pengunjung peternakannya.

“Nah cuma sekarang kan banyak yang salah kaprah, sebetulnya Jasmine Park itu adalah bukan kebun binatang versi kecil, kita sebenarnya caffe and resto ditambah ini kebun binatangnya yang kita bilang bukan kebun binatang, kita bilang farm atau peternakan, emang konsepnya dari awal adalah peternakan,” katanya.

Ramainya Jasmine Park ini juga sempat menghebohkan media sosial, sehingga orang-orang yang melihat video di media sosial ini turut berkunjung ke Jasmine Park dan cukup membeludak.

“Pengunjung kalo weekday tuh mentok-mentok di 1000, kalo weekend kayak kemarin tuh lebaran bisa tembus 9600, kemarin aja kita tembus di 7000,” ujarnya.

Adanya pengunjung yang membeludak ini dikarenakan dengan ada banyaknya satwa yang dilindungi oleh negara yang dipercaya untuk dirawat oleh pemilik dari caffe and resto Jasmine Park ini.

“Kita banyak ya, total tuh ada tiga ratusan hewan, tapi kita yang ada di sini yang paling digemari oleh orang itu adalah Binturong. Kenapa namanya Jasmine Park, itu karena Binturong kita namanya Jasmine, itu ikonik kitalah istilahnya,” jelasnya.

Namun coffe and resto ini justru cocok bagi orang-orang yang sudah memiliki anak tapi ingin berkumpul bersama teman-temannya dan membawa anaknya, hal ini dikarenakan semua yang ada di Jasmine Park ini aman untuk segala umur.

Jika ingin datang ke Jasmine Park, para calon pengunjung tidak perlu khawatir atas harga minuman dan makanan yang ada di caffe and resto yang dimiliki Jasmine Park, hal ini dikarenakan harganya dimulai dari Rp10.000 saja untuk satu orang.

Jasmine Park ini juga buka setiap hari dari pagi hingga malam hari, namun ada ketentuan yang perlu diperhatikan jika ingin datang ke Jasmine Park ini.

“Kita untuk buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 7 malem, tapi jam 6 sore tuh udah last order dan tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar Jasmine Park ini sendiri,” ucapnya.

Berhubung Jasmine Park ini bukan tempat wisata satwa, pihak pengelola juga tidak memberikan harga tiket masuk, namun jika ingin masuk ke kandang satwa pengunjung harus membayar Rp20.000 agar dapat masuk ke kandang satwa dan diberikan makanan untuk dikasih ke satwanya.

“Sebetulnya untuk tiket masuk ke kebun binatangnya aja, jadi sebetulnya bukan tiket ya, kita bilangnya itu donasi. Donasi untuk perawatan hewan, pakan, dan segala macem, itu harganya Rp20.000 tiket masuknya. Tapi satu orang Rp20.000 itu dikasih pakan dari kasir, untuk ngasih makan ke hewan-hewan gitu,” ujarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo