TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

HMI Pandeglang Sukses Gelar Intermediate Training LK II Tingkat Nasional

Oleh: Ari Supriadi
Senin, 13 Mei 2024 | 14:17 WIB
Kegiatan Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional 2024 di Pandeglang.(ISTIMEWA)
Kegiatan Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional 2024 di Pandeglang.(ISTIMEWA)

PANDEGLANG - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang sukses menggelar Kegiatan Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional 2024 yang dilaksanakan di Gedung BPSDM Provinsi Banten, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, dari 1-11 Mei 2024.

Kegiatan tersebut mengangkat tema " Potensi dan Tantangan Investasi terhadap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Geopark untuk meningkatkan Ekonomi Daerah berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045".

Steering Committee (SC) Latihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional HMI Cabang Pandeglang, Moh. Ilham mengatakan, dari total 67 peserta tersisa 34 peserta yang berhasil lolos seleksi.

"Dari 34 peserta itu mereka berasal dari Lampung, Bandar lampung, Sukabumi Jawa Barat, Wakatobi, Ciputat Tangerang Selatan, Kab/Kota Serang dan Pandeglang, yang pada tahapan akhir peserta yang lulus hanya 29 peserta," kata Ilham, Senin (13/5/2024).

Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang, Entis Sumantri mengatakan, LK II bagian dari hal yang tidak terpisahkan dengan nafas perjuangan organisasi, dalam memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dan keilmuannya untuk dapat menjadi kader yang mempunyai intelektualitas yang baik dalam menjawab tantangan jaman, menuju Indonesia Emas 20245.

"Saya berharap kader-kader terbaik yang masuk dan lulus pada kegiatan kaderisasi tingkat nasional ini, dapat memetakan ke ilmunya dan memformulasikan nya di cabang asal masing-masing atau daerah nya setiap tempat tinggal nya agar dapat mengejawantahkan lima kualitas insan Cita Himpunan," tuturnya.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Tayo ini menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak, seperti Pemkab Pandeglang, Pemerintah Provinsi Banten, para alumni HMI, seluruh komisariat se-Cabang Pandeglang, dan dan pihak lain yang berpartisipasi.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo