TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Febryan Wishnu Ikut Serta dalam Program Praktisi Mengajar di Jurusan DKV UMB

Laporan: Redaksi
Jumat, 17 Mei 2024 | 10:37 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

TANGERANG - Febryan Wishnu, seorang pengusaha muda dari Kota Tangerang Selatan yang bergerak di bidang industri ekonomi kreatif, dengan bangga mengumumkan partisipasinya dalam program Praktisi Mengajar di jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Mercu Buana (UMB).

Seperti diketahui, program Praktisi Mengajar ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) yang bertujuan untuk menjembatani dunia akademis dan industri dengan mengundang praktisi dan profesional untuk mengajar di berbagai perguruan tinggi.

Febryan Wishnu yang telah memiliki pengalaman di bidang ekonomi kreatif ini pun merasa terhormat dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Saya ingin membagikan pengalaman saya di industri, dan ini menjadi motivasi utama saya untuk bergabung dalam program Praktisi Mengajar Dikti,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Febryan Wishnu akan mengajar di kelas Studio 4 Designing Media Campaign di mana dirinya akan berbagi topik yang relevan dengan perkembangan industri DKV, strategi branding, dan juga inovasi teknologi.

Melalui program ini, diharapkan para mahasiswa dapat memperoleh wawasan praktis dan aplikatif yang dibutuhkan dalam dunia kerja.

“Harapannya mahasiswa ketika lulus sudah mengetahui setidaknya sedikit bagaimana dunia industri saat ini,” ucapnya.

Partisipasi dari Febryan Wishnu juga diharapkan dapat berkontribusi dalam mencetak lulusan-lulusan yang kompeten dan siap bersaing di industri kreatif, serta memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan pendidikan di Indonesia.

Sementara itu, dosen pengampu mata kuliah Studio 4 Designing Media Campaign, Novena Ulita S.Pd, M.Sn, mengatakan bahwa keterlibatan praktisi dalam dunia pendidikan adalah merupakan hal yang penting.

“Program ini dapat melengkapi dan menyelaraskan keilmuan yang sudah diperoleh di perkuliahan dengan perkembangan desain di industri sehingga mahasiswa siap menjadi lulusan yang bersaing ke depannya,” kata Novena.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo