TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Perum Pondok Pakualam Antusias Pilih Calon Ketua RW010

Laporan: Redaksi
Minggu, 19 Mei 2024 | 10:06 WIB
Antusiasme warga Perum Pondok Pakualam gelar pesta demokrasi pemilihan ketua RW010.(ist).
Antusiasme warga Perum Pondok Pakualam gelar pesta demokrasi pemilihan ketua RW010.(ist).

SERPONG UTARA-Warga RW010 Perum Pondok Pakualam, Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) antusias mengikuti pemilihan ketua RW. Dua tokoh masyarakat bertarung dalam pesta demokrasi tersebut.

Prosesi pemilihan dilangsungkan di halaman TK Nurhasanah RT001/RW010 pada Minggu (19/05/2024). Sejak pukul 08.00 WIB, warga berduyun-duyun mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua Panitia Pemilihan, Dede Hasanudin mengungkapkan, sejak 2008 silam, pemilihan ketua RW kali ini dilakukan secara langsung dan demokratis. "Ini buat pembelajaran ke depannya agar pemilihan ketua RT maupun ketua RW dilakukan seperti ini," ujar pria akrab disapa Z'denk ini.

Acara pemilihan semakin semarak, karena dipandu dua orang Master of Ceremony (MC) yang kerap melontarkan pantun segar dan kocak.

Z'denk menambahkan, di RW010 ini terdapat tiga RT yakni, RT001, RT002, dan RT003 dengan jumlah pemilih sekitar 299 jiwa. "Yang berhak memilih yakni, kepala rumah tangga. Jika berhalangan bisa diwakilkan istri. Dan juga anak muda khusus laki-laki berusia 17 tahun ke atas," terangnya.

Panitia juga memberikan surat undangan datang ke TPS kepada warga yang sudah terdaftar sebagai pemilih. "Warga yang tak dapat surat undangan, bisa datang ke TPS dengan membawa KTP," tandas Z'denk.

Dua tokoh masyarakat yang mencalonkan diri untuk masa bakti 2024-2029 yakni, Mustari alias Galih nomor urut 1 dengan warna merah dan Syahroni alias Barok nomor urut dua berwarna biru.

Hingga saat ini warga terus berdatangan untuk mencoblos. Proses penghitungan suara akan dilakukan pada pukul 13.00 WIB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo