TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Pakujaya Cup ke IX 2024

Ayam Sakit Tunjukan Taji, Libas Rengas Muda 6-1

Laporan: Redaksi
Minggu, 19 Mei 2024 | 16:53 WIB
Pemain Ayam Sakit FC, Aldi Al Achya (biru) berduel dengan pemain Rengas Muda.(ist).
Pemain Ayam Sakit FC, Aldi Al Achya (biru) berduel dengan pemain Rengas Muda.(ist).

SERPONG UTARA-Ribuan pasang mata menjadi saksi aksi menawan sederet mantan pemain klub Liga 1 yang berlaga di Pakujaya Cup ke IX 2024, Minggu (19/05/2024) sore. Kesebelasan Ayam Sakit yang dihuni para pemain top berebut tiket ke babak 32 besar melawan Rengas Muda FC.

Ayam Sakit FC dari Kota Tangerang bermaterikan full pemain yang pernah merasakan atmosfer sepakbola profesional. Kubu Rengas Muda menurunkan para pemain hasil pembinaan klub asal Rengas, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

Di babak pertama, Ayam Sakit mendominasi penguasaan bola pada laga di Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel itu. Ayam Sakit tampil atraktif dengan memeragakan umpan-umpan pendek.

Alur bola dari lini belakang yang dikomandoi Rendi Siregar tertata apik hingga memasuki daerah pertahanan Rengas Muda yang dikomandoi Eki.

Ayam Sakit unggul cepat di menit 7. Umpan tarik Esal Sahrul diteruskan Aldi Al Achya dengan sebuah tendangan kaki kiri. Kiper Rengas Muda, Sohirin tak mampu mengantisipasi si kulit bundar.

Memimpin 1-0, Ayam Sakit lebih banyak memainkan bola di lini tengah. Kubu Rengas Muda yang terpaksa bertahan kesulitan untuk mengambil alih permainan.

Aditya Gigis, Akbar Tanjung maupun Redi Rusmawan dengan mudah mendistribusikan bola ke lini depan. Namun Esal Sahrul maupun Aldi Al Achya kerap terjebak perangkap offside.

Kesebelasan Rengas Muda dengan mengandalkan Ipank dan Raka berusaha menekan. Namun selalu kandas di lini tengah.

Kiper Ayam Sakit, Arbi sama sekali tak mendapatkan ancaman. Di menit 29, Ayam Sakit baru bisa memperpesar keunggulannya lewat Aldi Al Achya.i Hngga wasit Bima meniup peluit tanda babak pertama usai, skor 2-0 untuk Ayam Sakit.

Memasuki babak kedua, Rengas Muda berusaha menekan. Satu menit berlangsung, bek Ayam Sakit Ramadhan Saputra melakukan gol bunuh diri. Saat berusaha intersep bola dari pemain Rengas Muda, bola antisipasi yang dilakukan Ramadhan menyentuh mistar gawang yang dikawal Arbi. Si kulit bundar bersarang di dalam gawang Ayam Sakit 

Tak ada semenit kemudian, Ayam Sakit kembali memperlebar skor. Esal Sahrul sukses menjebol gawang Sohirin.

Unggul 3-1, Ayam Sakit merombak kekuatannya. Dua pemain keluar, Rendi Siregar dan Aditya Gigis masing-masing digantikan Tomi dan Henry Rivaldi.

Terus menekan, Ayam Sakit kembali memperbesar keunggulannya menjadi 4-1 di menit 13. Kiper Rengas Muda, Sohirin berusaha mengantisipasi laju bola dari tendangan Esal Sahrul. Namun Sohirin tak maksimal. Bola jatuh di dalam gawangnya.

Ayam Sakit mengganti Redi Rusmawan dengan Michael. Ayam Sakit kian leluasa menekan. Enam pemain bergerak hingga ke kotak penalti.

Menit 21, kiper Sohirin kembali melakukan kesalahan. Kali ini saat berupaya menghalau bola tendangan Aldi Al Achya. Bola yang lepas dari tangkapan Sohirin langsung disambut Esal Sahrul dengan sepakan lemah dan datar. 5-1 Ayam Sakit unggul.

Akhirnya Aldi Al Achya ditarik keluar dan digantikan Dean di menit 22. Sentuhan bola pertama Dean berbuah gol. Shooting kerasnya tak bisa dihentikan kiper Sohirin. Kedudukan 6-1 hingga laga usai. Ayam Sakit melaju ke babak 32 besar.

"Alhamdulillah dengan kerja keras kita menang. Rengas Muda punya pemain yang potensial, kami tak anggap remeh," ujar Ramadhan Saputra, Kapten Ayam Sakit.

Sementara, Senin (20/05/2024) sore, Persepa Junior dari Parigi, Kecamatan Pondok Aren akan menghadapi Toya FC 

"Saksikan kembali laga menarik antara Persepa melawan Toya FC," kata Wahyu Ardiansyah didampingi Andi Mandor, duet Komentator Pakujaya Cup ke IX 2024.

 

Ayam Sakit:

Arbi, Rendi Siregar, Ibad, Ramadhan Saputra, Sukron, Esal Sahrul, Aldi Alachya, Akbar Tanjung, Rifky Kiprit, Aditya Gigis, Redi Rusmawan

Manajer: RW Basit & Zaki Muzaki

 

Rengas Muda:

Sohirin, Eki, Aryo, Iman, Raka, Ucok, Ipank, Rendy, Edo, Ajiz, Andy

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo